Sukses

TikTok Beri Santunan Rp 100 Miliar untuk Petugas Medis Covid-19 yang Gugur

Satgas Covid 19 menerima sumbangan dari TikTok senilai Rp 100 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Satgas Covid 19 menerima sumbangan dari TikTok senilai Rp 100 miliar. Donasi ini ditujukan untuk santunan dokter dan petugas medis Covid-19 yang gurur dalam mengemban tugas.

Selain itu, donasi tersebut juga akan digunakan untuk pengananan pandemi Corona Covid-19 di Indonesia.

Hal ini pun dibenarkan oleh Eggy Massadiah selaku Staf khusus Kepala BNPB, Kamis (9/4/2020).

"Donasi ini diperuntukkan untuk santunan ahli waris dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang gugur saat melaksanakan tugas mulia penanganan Covid 19," ujar Eggy melalui pesan singkat.

Ia menjelaskan, donasi dari TikTok tersebut beberapa di antaranya untuk dokter Rp 250 juta, untuk perawat sebesar Rp 150 juta, dan tenaga medis lainnya senilai Rp 100 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar TikTok

Sementara itu, Head of Public Policy & Goverment Relations TikTok Indonesia, Donny Eryastha berterima kasih karena TikTok sebagai platform global diberikan kesempatan untuk berperan dalam penanganan Covid-19, serta bisa bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19.

"Kami harapkan donasi kami sejumlah Rp 100 miliar tersebut dapat sedikit meringankan, membantu dan mendukung tenaga medis, baik untuk kesejahteraan dan pengadaan APD dan lain-lain yang dibutuhkan," ucapnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.