Sukses

Bukalapak Buka Jalur Khusus untuk Pembelian Alat Kesehatan bagi Institusi dan Relawan

Bukalapak menyediakan jalur khusus yang dapat dimanfaatkan oleh rumah sakit, relawan, dan yayasan untuk membeli segala perlengkapan melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak menjamin transaksi produk dan alat kesehatan bagi institusi dan relawan berjalan dengan aman dan tanpa masalah.

Hal ini diwujudkan Bukalapak dengan menyediakan jalur khusus yang dapat dimanfaatkan oleh rumah sakit, relawan, dan yayasan untuk membeli segala perlengkapan melawan Covid-19.

Produk itu termasuk masker, disinfektan, alat pelindung diri, termometer, dan lain-lain dalam jumlah banyak.

Menurut keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/4/2020), Bukalapak akan menghubungkan para relawan dan institusi dengan pemasok tepercaya yang bisa menyediakan suplai perlengkapan dengan harga grosir terjangkau. Dengan jalur khusus ini, kesediaan barang, harga, dan keamanan saat proses transaksi semuanya terjamin.

Bukalapak menganggap hal ini penting mengingat tingginya kebutuhan akan alat-alat kesehatan untuk melindungi diri dari Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi Alat Kesehatan Meningkat

Apalagi, berdasarkan data internal, transaksi di Bukalapak untuk kategori produk kesehatan mengalami peningkatan tiga digit, sejak tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Sangat disayangkan bila tenaga medis yang bekerja di rumah sakit merawat pasien Covid-19 serta para relawan dan yayasan yang berniat baik membeli alat-alat kesehatan untuk kebutuhan berdonasi mengalami kesulitan mendapatkannya," kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin.

Lebih lanjut, Rachmat mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung upaya berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi ini melalui Bukalapak.

3 dari 3 halaman

Hapus Akun Penipu

Tidak hanya itu, Bukalapak juga mengajak para pelaku usaha yang dapat memasok alat-alat kesehatan ini untuk bekerjasama dengan Bukalapak sebagai pemasok agar dapat menyalurkan hasil produksinya ke berbagai pihak yang membutuhkan.

Sebelumnya, Bukalapak juga menutup ribuan akun penipu dan penimbun alat kesehatan serta bekerja sama dengan kepolisian untuk mengusut penipuan alat kesehatan online, agar transaksi di platform mereka kian aman.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • Alat kesehatan disebut pula sebagai peralatan medis yang dibutuhkan oleh seorang tenaga kesehatan dalam menangani pasien.

    Alat Kesehatan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

Video Terkini