Sukses

Lakukan Riset tentang Aplikasi Kencan, Bos Facebook Malah Nyangkut ke Teman Istri

CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat nyangkut dengan teman sang istri ketika memakai aplikasi kencan.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat nyangkut ke teman sang istri ketika memakai aplikasi kencan.

Namun tunggu dulu, upaya Mark Zuckerberg memakai aplikasi kencan bukan untuk mencari pasangan atau kekasih.

Zuckerberg ternyata menggunakan aplikasi kencan untuk keperluan riset saat mengembangkan Facebook Dating, beberapa waktu lalu.

Mengutip laman Business Insider Singapore, Rabu (8/4/2020), informasi ini dikisahkan oleh jurnalis BuzzFeed sekaligus penulis buku Alex Kantrowitz.

Dalam buku berjudul Always Day One: How the Tech Titans Plan to Stay On Top Forever, diceritakan bahwa Zuckerberg melakukan riset terhadap aplikasi kencan dan nyangkut dengan teman istrinya saat menjalankan riset untuk produk Facebook Dating.

"Saya mendaftar di semua layanan aplikasi kencan. Saya memperlihatkan salah satu aplikasi tersebut ke Priscilla--istri Zuckerberg. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk terhubung ke satu orang dalam satu hari," kata Zuckerberg menceritakan pengalamannya ke Kantrowitz.

"Saya menunjukkan ke Priscilla tentang salah satu aplikasi kencan, kemudian Priscilla malah bilang 'hei, saya akan makan malam dengan teman saya ini besok malam'," ujar Zuckerberg dalam ceritanya pada Kantrowitz.

Kantrowitz menambahkan, tidak ada pembicaraan lagi tentang bagaimana kelanjutan makan malam Priscilla dengan temannya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Aplikasi Kencan Lainnya

Sekadar informasi, Facebook Dating diumumkan pada konferensi pengembang Facebook F8 pada tahun 2018. Perusahaan meluncurkan layanan kencan ini di lebih dari 20 negara, termasuk Kolumbia, Kanada, dan Thailand.

Facebook Dating sendiri dirancang untuk berkompetisi dengan sejumlah aplikasi kencan terkemuka seperti Tinder dan Bumble. Selain itu, desain dari Facebook Dating juga familiar, seperti pengalaman pengguna memakai aplikasi kencan lainnya.

3 dari 3 halaman

Tentang Facebook Dating

Meskipun Facebook Dating hadir dengan motion swipe dan tampilan feed yang bisa digulirkan, tampilan pasangan potensial yang mungkin akan cocok dan tindakan yang diambil untuk mengekspresikan minat tidaklah baru.

Seperti pada aplikasi kencan Hinge, pengguna Facebook Dating bisa mengekspresikan minat ke orang yang potensial jadi teman kencan dengan cara memberi like ke profil mereka atau memberikan komentar.

Pengguna juga bisa melihat profil orang-orang yang sekiranya menarik perhatian mereka.

Tidak hanya itu, pengguna bisa memilih apakah mereka ingin melihat calon pasangan potensial yang memiliki minat sama dengan cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur di Facebook Dating.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini