Sukses

Orangtua Bisa Sembunyikan Konten Netflix dari Anak-Anak Berdasarkan Judul

Dengan fitur ini, orangtua dapat menyembunyikan konten di Netflix berdasarkan judulnya.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix merilis sejumlah fitur baru pada fungsi pengawasan orangtua (parental control).

Mengutip keterangan resmi perusahaan, kini orangtua dapat menetapkan PIN atau kode pada profil individual. Fitur ini dapat mencegah anak-anak menggunakan profil tersebut.

Selain itu, orangtua juga dapat melakukan filter judul konten yang tidak sesuai dengan rentang usia anak-anak.

"Kami juga menambahkan filter berdasarkan ulasan tiap negara, sehingga ia lebih intuitif," kata Michelle Parsons, Kids Product Manager di Netflix.

Dengan fitur ini, orangtua dapat menyembunyikan konten di Netflix berdasarkan judulnya. 

"Ketika filter ini aktif, judul konten yang diblokir tidak akan muncul di profil pengguna yang bersangkutan," tutur Michelle.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profile and Parental Controls

Selain itu, perusahaan video-on-demand streaming terpopuler versi Counterpoint itu juga memungkinkan orang tua untuk mengecek akun yang biasa digunakan anak-anak di menu "Profile and Parental Controls".

"Pilihan dan kontrol selalu menjadi perhatian penting bagi pengguna kami, terutama orang tua. Kami harap, fitur tambahan pada fungsi pengawasan orang tua ini dapat membantu orang tua mengambil pilihan penting (terkait konten) bagi anggota keluarga mereka," ujar Michelle.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini