Sukses

Akses Zenius Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Kini layanan Zenius dapat diakses langsung melalui aplikasi Gojek.

Liputan6.com, Jakarta - Zenius sebagai platform belajar online baru saja mengumumkan kerja sama dengan Gojek. Lewat kerja sama ini, keduanya meluncurkan solusi belajar mandiri online untuk para siswa.

Kerja sama direalisasikan dalam bentuk layanan teledukasi yang ditawarkan Zenius dapat diakses melalui aplikasi Gojek. Jadi, proses belajar tetap dapat dilakukan di rumah selama masa pandemi Covid-19.

"Sejak pandemi terjadi di Indonesia, kami tidak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses paling mudah pada siswa belajar mandiri di rumah," tutur CEO Zenius Education Rohan Monga dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (6/4/2020).

Lebih lanjut Rohan mengatakan program ini sekaligus merupakan bentuk dukungan aktif dua startup itu terhadap imbauan pemerintah untuk berkaktivitas di rumah selama masa pandemi ini.

"Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya nyata kami memastikan anak bangsa di seluruh Indonesia #tetepproduktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah," ujar Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo.

Layanan Zenius nantinya dapat dipilih dari shuffle cards yang ada di halaman utama aplikasi Gojek. Setelahnya, pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Lewat kerja sama ini, pengguna dapat mengakses 80.000 video pembelajaran dan latihan soal, live teaching, serta rencana belajar harian Zenius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dorong Siswa Belajar Mandiri, Zenius Rilis Kelas Online Khusus

Sebelumnya, Zenius juga meluncurkan layanan baru yang diberi nama Zenius Live. Layanan ini hadir untuk memperkuat dukungan Zenius terhadap kebijakan belajar mandiri di rumah untuk para siswa.

Nantinya, layanan Live Teaching akan hadir dengan sesi pengajaran kelas online yang dipandu tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran dan disiarkan secara langsung.

Layanan ini juga dilengkapi dengan fitur Live Chat, sehingga para siswa dapat langsung berinteraksi dan mengajukan pertanyaan pada para tutor selama proses pengajaran berlangsung.

"Zenius resmi membuka kelas Live Teaching yang gratis untuk seluruh pelajar di Indonesia. Kami berharap para siswa lebih semangat beljar dari rumah karena ada pengalaman berbeda," tutur CEO Zenius Education, Rohan Mong, dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Sabtu (21/3/2020).

Layanan kelas online ini dapat diakses melalui aplikasi, situs web, dan kanal YouTube Zenius Education. Nantinya, kelas ini diadakan setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sehari, akan ada dua sesi ajar, yakni sesi kelas pagi dan sesi kelas dua. Untuk sesi kelas pagi, proses belajar akan dipandu oleh tutor dari Zenius.

Lewat sesi ini, tutor turut memberikan sejumlah latihan soal sebagai pendalaman topik yang sedang dibahas. Sementara pada sesi kedua di malam hari, tutor akan fokus membahas pertanyaan yang diajukan siswa di pagi hari.

3 dari 3 halaman

Ada Rencana Belajar Harian

Tidak hanya kelas online gratis, tutor nantinya akan membuat dan mengirimkan rencana belajar harian ke akun siswa dan orang tua. Konten materi akan disesuaikan dengan jenjang dan tingkatan kelasnya.

Oleh sebab itu, saat registrasi, pengguna harus memilih status sebagai siswa atau orang tua, lalu memilih jenjang dan kelas. Rencana belajar harian ini hadir untuk membuat kemajuan belajar yang lebih terstruktur.

“Guna menjawab tantangan belajar mandiri yang diinstruksikan pemerintah, kami akan terus berupaya merumuskan berbagai pendekatan terbaik agar siswa tetap dapat fokus dan nyaman belajar di rumah dengan platform Zenius.” ujar Rohan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini