Sukses

Apple Rancang dan Sumbang Perisai Wajah untuk Tenaga Kesehatan Covid-19

Bos Apple Tim Cook juga mengumumkan upaya Apple untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan perisai wajah untuk para pekerja kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple Tim Cook kembali mendukung penanganan Covid-19. Kali ini, melalui akun Twitternya, Tim Cook mengatakan, Apple telah menyuplai lebih dari 20 juta masker melalui rantai pasokan globalnya.

Apple pun bekerja sama dengan pemerintah untuk menyumbangkannya kepada tenaga kesehatan yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, Tim Cook juga mengumumkan upaya perusahaan untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan perisai wajah untuk para pekerja kesehatan.

Dalam videonya, Cook juga memamerkan penampakan perisai wajah yang dipakai untuk melindungi dokter ketika tengah merawat pasien Covid-19.

"Tim desain, insinyur, operasional, dan tim pengemasan, hingga pemasok kami bersama-sama merancang, memproduksi dan mengirimkan perisai wajah untuk para pekerja kesehatan," kata Tim Cook dalam video yang ia unggah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Distribusi Bantuan

Sekadar informasi, pengiriman perisai wajah pertama Apple ditujukan untuk rumah sakit Kaiser di Santa Clara Valley minggu ini. Cook mengatakan, para dokter merespons positif atas hal ini.

"Paket ini diberikan secara merata, seratus per kotak. Tiap perisai dirakit dalam waktu kurang dari dua menit dan sepenuhnya bisa disesuaikan. Kami mencari bahan dan membuatnya di Amerika Serikat dan Tiongkok," kata Cook.

Cook lebih lanjut menyebutkan, pihak Apple berencana untuk mengirim lebih dari satu juta perisai wajah per minggunya.

Perusahaan telah mendistribusikannya di seluruh AS, namun tetap berupaya memperluas pendistribusian ke tempat lain sesegera mungkin.

"Fokus kami adalah membantu memenuhi kebutuhan utama para tenaga kesehatan," kata Cook.

3 dari 3 halaman

Donasi Apple untuk Tiongkok

Sebelumnya, Apple juga diberitakan menambah lebih dari dua kali lipat donasinya untuk Tiongkok sebagai upaya melawan Covid-19 (virus Corona). Perusahaan menambahkan donasinya menjadi lebih dari 50 juta yuan.

Dilansir Reuters, Kamis (2/4/2020), hal tersebut diungkapkan oleh CEO Apple, Tim Cook, melalui media sosial Tiongkok, Weibo. Apple juga telah membuka kembali seluruh tokonya di negara tersebut setelah sebelumnya ditutup karena penyebaran virus Corona.

Apple telah menyumbangkan 20 juta yuan dari jumlah yang dijanjikan melalui China Foundation for Poverty Alleviation di Tiongkok, untuk mendukung enam Rumah Sakit (RS) di Hubei, termasuk RS darurat Leishenshan di Wuhan.

Cook mengungkapkan, Apple akan menyumbangkan sisa uang untuk mendukung upaya pemulihan kesehatan masyrakat dalam jangka panjang.

"Tiongkok telah menunjukkan semangat dan ketahanan yang luar biasa selama penyebaran Covid-19, dan kami berterima kasih kepada tim, mitra, dan konsumen untuk dukungan mereka selama masa-masa sulit ini," tulis Cook melalui layanan Weibo.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini