Sukses

Tak Hanya Trik, Ini Smartphone Fotografi Mampu Hasilkan Foto Berkualitas

Bagi kamu pecinta kamera ponsel, berikut beberapa trik jepretan agar hasil gambar kamu sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini dengan kemajuan teknologi yang mumpuni, mungkin sebagian orang setuju lebih baik menggunakan smartphone ketimbang kamera profesional untuk mengabadikan momen.

Selain lebih enteng, teknologi dan fiturnya pun bisa memanjakan setiap pecinta fotografi. Nah, bagi kamu pecinta kamera ponsel, berikut beberapa trik jepretan agar hasil gambar kamu sempurna. 

Cahaya cukup

Faktor cahaya sangat menentukan hasil jepretan menggunakan smartphone. oleh karena itu, komponen pertama yang perlu kamu perhatikan saat jepret adalah cahaya yang cukup. Kalau dirasa cahaya kurang, kamu bisa gunakan flash. 

Jangan di zoom

Saat ingin jepret suatu objek lebih baik jangan kamu zoom dari kamera. Lebih baik kamu dekatkan kamera dengan objek. Pasalnya, banyak smartphone yang saat di zoom malah buram dan blur. Belum lagi terdapat noise warna aneh pada hasil jepretan. 

Pertahankan stabil pada tangan

Memfoto menggunakan kamera ponsel perlu adanya kestabilan pada tangan. Jadi, usahakan tangan kamu jangan sampai bergerak atau kamu bisa gunakan mini tripod agar hasil gambar detail dan jernih.

Gunakan aplikasi saat editing

Tak ada salahnya usai memfoto objek kamu gunakan aplikasi tambahan untuk sentuhan pengaturan pencahayaan atau filter pada hasil foto. 

Pilih kamera resolusi tinggi

Dengan trik di atas tentu kamu memerlukan perangkat dengan sengaja di desain untuk kamera ponsel. Yap, salah satu produsen smartphone terbaik, OPPO telah mengeluarkan ponsel dengan resolusi besar, Ultra Clear 108MP Image pada OPPO Reno3. 

Dengan 4 lensa, OPPO Reno3 mampu menjawab kamera ponsel dengan level terbaru. Perangkat ini hadir dengan kamera selfie 44 megapiksel. Selain itu, OPPO Reno3 menyematkan empat lensa sekaligus. Kamu bisa pilih sesuai jepretan yang diinginkan.

Untuk memfoto macro, kamu bisa gunakan lensa macro super 3cm pada OPPO Reno3, untuk foto landscape, human interest sampai acara musik bisa pakai OPPO Reno3. 

Hal itu didapatkan karena OPPO Reno3 memiliki lensa 48MP dengan bukaan f1.79, lensa ultra wide angle 8MP dengan bukaan f2.2, lensa telephoto 13MP dengan bukaan f2.4 dan 5x hybrid optical zoom, dan lensa black and white atau mono 2MP dengan bukaan f2.4. 

Dengan kecanggihan yang disematkan pada OPPO Reno3, bukan tak mungkin hasil gambar yang kamu jepret akan selalu sempurna. Selain bisa kamu upload di sosial media, dengan resolusi besar tersebut, kamu bisa mencetak dengan ukuran yang paling besar. Tentu warna dan detail pada foto tak akan berubah sedikit pun. 

Nah setelah mengetahui fitur yang luar biasa canggih itu, OPPO Reno3 dibanderol harga Rp5.499.000. Oh ya ada promo baru dengan penawaran bundling OPPO Reno3 & Enco Free dan kamu bisa dapatkan tambahan diskon sebesar Rp300 ribu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

#BetterAtHome

Terkait wabah virus saat ini, OPPO Melalui #BetterAtHome, mengajak pelanggan dan masyarakat untuk melakukan tindakan preventif bersama dalam menghadapi wabah tersebut.  

Hal itu bertujuan agar masyarakat tetap produktif dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari di rumah.

OPPO memberikan Langkah mudah agar kamu menjalankan #BetterAtHome saat ingin membeli produk dari OPPO. Pertama, konsumen menghubungi Official WhatsApp OPPO Indonesia, menanyakan informasi seputar produk favorit secara personal, memilih opsi pengiriman, pembayaran, dan produk akan diantarkan ke rumah secara gratis.

Saat menerapkan imbauan untuk #PshycalDistancing, kita semua harus tetap produktif dalam menjalani aktivitas sehari-hari semaksimal mungkin. Salah satu inovasi OPPO dalam mendekatkan pelayanannya secara personal kepada setiap konsumen menjadi bentuk kepedulian OPPO terhadap seluruh komunitas agar tetap aman dalam berproduktivitas.

Yuk lakukan segala aktivitas dengan lebih baik dari rumah bersama #BetterAtHome!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini