Sukses

Facebook Rilis Aplikasi untuk Perangkat MacOS dan Windows

Facebook merilis aplikasi Messenger khusus untuk perangkat berbasis MacOS dan Windows.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook merilis aplikasi Messenger khusus untuk perangkat berbasis MacOS dan Windows.

Melalui pernyataan resmi, perusahaan mengklaim penggunaan Messenger pada browser di perangkat desktop meningkat signfikan di atas seratus persen.

Perusahaan juga menyebut selama sebulan terakhir orang-orang menggunakan Messenger di perangkat desktop untuk melakukan audio dan video call.

"Sekarang, aplikasi Mesenger untuk MacOS dan Windows hadir untuk perangkat desktop, yang mencakup panggilan video kelompok (group video call) tak terbatas," ujar Stan Chudnovsky, VP of Messenger dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Selain group video call, aplikasi ini juga mendukung multitasking, sehingga jendela percakapan (chat) dapat disembunyikan dan dimunculkan sembari mengakses aplikasi lain.

Ada pula fitur notifikasi untuk setiap pesan baru yang masuk. Namun tentu, pengguna diberi keleluasaan untuk menyalakan atau mematikan notifkasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur lainnya

Aplikasi Messenger versi desktop juga mendukung sinkronisasi lintas perangkat. Dengan demikian, pengguna dapat menyinkronkan pesan teks di aplikasi di ponsel dan desktop.

Selain itu, semua fitur lainnya, menurut Facebook, juga didukung oleh aplikasi Messenger versi desktop. Ini termasuk Dark Mode dan dukungan GIF.

"Kami harap aplikasi Messenger versi desktop dapat memudahkan orang-orang untuk tetap terhubung dengan teman dan orang-orang di sekitar mereka di situasi seperti sekarang ini," tutur Stan.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.