Sukses

Saksikan TAYTB Live Stream Fest pada 4 dan 5 April 2020 di Vidio.com

Festival ini menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live Music, Live Familly Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 telah menghadirkan gejolak ekonomi besar dan menjadi tantangan untuk seluruh sektor bisnis untuk beradaptasi dengan kondisi yang ada, tak terkecuali sektor hiburan. Banyak musisi Indonesia dan mancanegara terpaksa menunda menggelar konser. Dengan demikian, digital live streaming pun menjadi alternatif.

Samara Live (IDEAFEST), anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) berkolaborasi dengan MRA Media dan Bank OCBC NISP meyelenggarakan The First Live Streaming Festival berbasis online yang bertajuk #TAYTB Live Stream Fest. 

Festival ini akan menghibur masyarakat dengan beberapa acara, mulai dari konser musik berbagai musisi terbaik Tanah Air, belajar memasak, ilmu parenting dari narasumber berpengalaman, hingga acara olahraga untuk menjaga kebugaran selama di rumah.

Menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Live Music, Live Familly Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party, festival ini diselenggarakan pada 4–5 April 2020 pukul 08.00–00.00 WIB, yang didukung oleh Indomilk sebagai official wellness channel partner.

"Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi tiga jenis yaitu Music, Talks, dan Workshop. Ke depannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia, tetapi tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya," ujar Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertaiment dalam keterangan tertulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuis dan Donasi

Selain itu ada pula kuis yang diharapkan dapat menghibur masyarakat selama #DiRumahAja. #TAYTB Live Stream Fest bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik juga mengajak masyarakat untuk mengirimkan donasi sepanjang acara guna membantu mereka yang rentan terdampak Covid-19 melalui benihbaik.com.

"Seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah," tutur Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Sementara itu, Ka Jit – Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, mengatakan edukasi dan inspirasi di ajang ini diharapkan dapat menyebarkan energi positif, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat harus #DiRumahAja.

"Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi Covid-19," ujar Ka Jit.

3 dari 3 halaman

Daftar pengisi acara

Telah siap tampil 100+ narasumber, komedian, dan musisi yang akan meramaikan #TAYTB Live Stream Fest, di antaranya:

  • Program Live Talks : Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, dan Yenny Wahid.
  • Program Live Comedy: Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono.
  • Program Live Music: Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano.
  • Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&).
  • Program Live Family: Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara.
  • Program Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website vidio.com.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.