16 Tim Esports Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020

Oleh Yuslianson pada 02 Apr 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 18:00 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile (Dok.PUBG Mobile/Tencent Games)

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports PUBG Mobile Pro League 2020 di Indonesia memasuki momen penting, yakni babak Grand Final.

Usai melalui 72 ronde pertandingan di babak Regular Season, 16 tim esports terbaik di Indonesia siap bersaing untuk memperebutkan prize pool lebih dari 1 juta USD.

Tak hanya uang hadiah, tim pemenang juga akan memiliki kesempatan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 dan PUBG Mobile World League.

Rencananya, babak Grand Final akan dilangsungkan pada tanggal 3-5 April 2020 yang disiarkan secara langsung di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia.

“Setelah prestasi gemilang Bigetron Red Aliens tahun lalu, kami yakin 16 tim esports yang melaju ke babak Grand Final memiliki skill untuk bersaing dengan tim PUBG Mobile terbaik di dunia lainnya,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara dalam keterangan resminya.

 

2 dari 3 halaman

Tayang Live Stream

Atta Halilintar terlibat PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020. (Ist)

Lebih lanjut, babak Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020 akan diadakan secara online dan ditayangkan melalui live stream di channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

Hal ini dilakukan karena alasan kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, dan tentunya para penggemar di tengah maraknya wabah COVID-19.

Langkah ini diambil sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan persebaran lebih lanjut Covid-19, dan sesuai dengan arahan pihak pemerintah untuk menghindari kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak.

 

3 dari 3 halaman

Bigetron Red Aliens Wakil Kuat Tim Asal Indonesia

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Tahun ini, Bigetron Red Aliens memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan tren positif mereka setelah penampilan yang dominan pada babak Regular Season.

Bigetron Red Aliens memuncaki klasemen dengan perolehan 1251 poin, 519 kill, dan 19 Chicken Dinner, terpaut 445 poin dengan tim yang menduduki posisi kedua yaitu Aura dengan perolehan 806 poin, 373 kill, dan 8 Chicken Dinner.

Tim pendatang baru Red Rocket Cosmic juga diharapkan dapat memberikan ancaman kepada tim-tim papan atas, dan dapat bermain lepas karena mereka tidak diharapkan atas suatu ekspektasi.

Berlangsung selama 3 hari, babak Grand Final ini akan menjadi penentuan tim terbaik di Indonesia dan melanjutkan perjuangan membawa Indonesia ke kancah international.

Tiga tim yang menempati peringkat ke-1, 2, dan 3 akan menjadi wakil Indonesia dengan melanjutkan perjuangan di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1, bersaing dengan tim internasional lainnya di wilayah Asia Tenggara.

Sementara untuk sang juara pertama PMPL Indonesia 2020 Season 1 Indonesia juga mendapatkan slot langsung untuk bertanding ke PUBG Mobile World League 2020 Season 1.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓