Sukses

Ini Keunggulan Printer Spesialis Foto dengan 12 Warna

Epson Indonesia baru saja meluncurkan dua printer foto dengan perbesaran 12 warna. Apa keunggulannya?

Liputan6.com, Jakarta - Epson Indonesia baru saja meluncurkan dua printer foto dengan perbesaran 12 warna pertamanya, yaitu SureColor SC-P7530 untuk ukuran cetak 24 inci dan SureColor SC-P9530 untuk 44 inci.

Meski dirancang untuk mencetak foto berukuran besar di studio, namun printer ini juga diklaim ideal untuk para seniman, fotografer, industri proofing, dan packaging.

"Selain dapat digunakan untuk perbesaran foto di photo studio, SureColor SC-P7530/SC-P9530 juga cocok untuk para seniman, fotografer, industri proofing, dan packaging," ujar Product Marketing Commercial & Industry Manager Epson Indonesia, Lina Mariani, melalui keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Lina mengklaim, berkat 12 warna yang dimiliki, kedua printer anyar tersebut menawarkan detail gambar yang andal, jangkauan warna luas, dan kecepatan cetak tinggi.

"Dua printer ini dilengkapi dengan tinta UltraChrome PRO12 terbaru dari Epson, dengan teknologi K3, yang memiliki dedicated channel masing-masing untuk foto black dan matte black. Juga mencakup oranye, hijau dan ungu, sehingga memberikan akurasi warna mengesankan," paparnya.

Selain dilengkapi 12 warna, printer ini juga memiliki teknologi 'printhead' terbaru, PrecisionCore MicroTFP dengan 800 nozel di setiap warna, untuk menghasilkan penempatan titik akurat dan menghilangkan kesalahan cetak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Printhead 2,6 Kali Lebih Besar

Menggabungkan produksi kecepatan tinggi dengan kualitas, berkat 'printhead' μTFP12 dengan resolusi 300dpi dan 12 saluran. Dengan ukuran printhead 2,6 kali lebih besar, dapat mencetak 2,4 kali lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya.

Menghasilkan gambar dengan gradasi halus dan tekstur akurat. SC-P7530/SCP9530 dapat mencetak di media kanvas, kertas foto, dan banyak lagi.

Kelebihan yang ditawarkan adalah kemudahan pemakaian dan penggunaan LCD berukuran 4,3 inch, juga didukung dengan fasilitas untuk memudahkan maintenance.

Perangkat optional yang dapat disematkan di printer ini adalah penggunaan hard Disk yang sudah terintegrasi dengan Adobe Postscript dan SpectroProofer untuk pengukuran warna yang lebih cepat dan akurat.

Kebutuhan daya untuk mengoperasikan printer ini hanya 110 watt sehingga menjadikannya sangat ramah lingkungan.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.