Sukses

Resident Evil 3 Juga Sambangi Konsol Nintendo Switch?

Selain dirilis untuk platform gim PS4, PC Windows, dan Xbox One, apakah Resident Evil 3 juga akan meluncur di konsol Nintendo Switch?

Liputan6.com, Jakarta - Capcom direncanakan bakal merilis gim terbaru mereka, Resident Evil 3, pada 3 April 2020 untuk platform gim PS4, PC Windows, dan Xbox One.

Lalu bagaimana dengan gamer pemilik konsol Switch? Walau masih belum ada pengumuman resmi, ada kemungkinan gim ini menyambangi konsol baru milik Nintendo itu.

Kabar baik bagi pemilik konsol Switch itu muncul ke internet baru-baru ini, setelah penambang data (dataminer) menemukan kode di Resident Evil 3 remake versi demo.

Dikutip dari Gamerant, Selasa (31/3/2020), mereka menemukan bukti gim baru milik Capcom tersebut akan meluncur di Switch, setidaknya versi port-nya atau perubahan grafis.

Adapun rangkaian kode yang jadi petunjuk adalah fitur auto-save di dalam gim yang menyerbutkan PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Selain itu, file demo Resident Evil 3 remake juga menyebutkan Nintendo eShop. Hal ini tentunya semakin memperkuat kabar gim genre survival-horor tersebut akan dirilis ke Switch pada masa mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eror atau Batal?

Nemesis, musuh utama di gim Resident Evil 3. (Doc: Capcom)

Meski banyak ada bukti yang memperkuat kehadiran Resident Evil 3 ke Nintendo Switch, ada baiknya pemilik konsol Nintendo Switch tidak terlalu berharap banyak.

Ada kemungkinan memang awalnya Capcom berencana merilis Resident Evil 3 untuk Switch, namun hal tersebut batal dilakukan karena ada masalah saat pengembangan.

Bisa juga kemunculan informasi Switch dan eShop itu hanya karena eror, karena itu ada baiknya kita menunggu informasi resmi dari Capcom selaku pengembang gim dan pemegang lisensi seri Resident Evil.

Terlepas dari hal tersebut, Resident Evil 3 bakal resmi meluncur di platfom PS4, Xbox One, PC Windows pada 3 April 2020.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini