Sukses

Capcom Tunda Uji Coba Beta Resident Evil Resistance untuk PC dan PS4

Capcom menunda uji coba publik untuk Resident Evil Resistance karena masalah teknis.

Liputan6.com, Jakarta - Capcom baru saja mengumumkan penundaan uji coba beta Resident Evil Resistance untuk PlayStation 4 dan Steam.

Dikutip dari Engadget, Senin (30/3/2020) penundaan uji coba beta untuk publik ini terjadi karena ada masalah teknis untuk Steam dan PS4, meskipun tidak diungkap lebih jelas masalah yang dimaksud.

Kendati demikian, penundaan ini tidak berlaku untuk Xbox One. Karenanya, pengguna Xbox One disebut sudah dapat menjajal gim sebelum rilis.

Resident Evil Resistance sendiri direncanakan rilis bulan depan. Untuk itu, uji coba publik bagi pengguna PC dan PS4 kemungkinan akan mulai rilis sebelum gim ini rilis untuk publik.

Sekadar informasi, Resident Evil Resistance merupakan gim multiplayer 4v1. Mengusung genre tersebut, gim ini menawarkan pengalaman berbeda dari seri Resident Evil sebelumnya.

Nantinya, pemain di Resident Evil Resistance akan bekerja sama dalam kelompok yang terdiri dari empat orang  Mereka diceritakan terperangkap dan harus melawan sosok yang mengendalikan tantangan dalam gim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiap Karakter Berbeda

Tiap karakter memiliki kemampuan berbeda-beda dan unik. Karenanya, mereka akan saling bahu membahu untuk melawan jebakan dari sang dalang di gim Resident Evil ini.

Capcom menyebut kerja sama merupakan kunci keberhasilan dalam gim kali ini. Mereka harus bekerja sama untuk memecahkan sejumlah teka-teki dan kabur dari tempat tersebut.

Sebelumnya, uji coba beta tertutup sudah digelar mulai 4 hingga 7 Oktober untuk anggota Resident Evil Ambassador (PS4) dan Xbox Insiders (Xbox One). 

3 dari 3 halaman

Capcom Umumkan Sejak Tahun Lalu

Kehadiran gim ini sendiri sudah diketahui sejak tahun lalu. Sebelumnya, gim ini dkenal dengan nama Project Resistance.

Ketika itu, Capcom hanya memastikan gim tersebut bakal meluncur konsol PS4, Xbox One, dan PC, meski informasi detail tentang gim Project Resistance ini masih misterius

Sebelumnya, banyak media gim dan fans setia seri Resident Evil yang memprediksi Project Resistance adalah gim spinoff terbaru dari Resident Evil: Outbreak.

Untuk informasi, Outbreak merupakan seri Resident Evil yang terpisah dari gim utamanya.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini