Top 3 Tekno: Donasi Bos Facebook untuk Penelitian Covid-19 Terpopuler

Oleh Iskandar pada 29 Mar 2020, 11:36 WIB
Diperbarui 29 Mar 2020, 11:36 WIB
Mark Zuckerberg
Perbesar
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Dok: marketwatch.com

Liputan6.com, Jakarta - Mark Zuckerberg beserta istrinya, Priscilla Chan, menyumbang dana sebesar USD 25 juta atau setara Rp 400 miliar untuk mendanai penelitian Covid-19.

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (29/3/2020). Informasi lain yang tak kalah populer adalah bantuan Jack Ma berupa masker dan lainnya yang sudah tiba di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bos Facebook dan Istri Sumbang Rp 400 Miliar untuk Penelitian Terkait Covid-19

Pendiri sekaligus bos Mark Zuckerberg beserta istrinya, Priscilla Chan, lagi-lagi berdonasi untuk melawan virus corona.

Melalui yayasannya, The Chan-Zuckerberg Initiative (CZI), pasangan miliarder ini mengumumkan, telah bermitra dengan Bill and Melinda Gates Foundation untuk mendonasikan USD 25 juta atau setara Rp 400 miliar guna mendanai penelitian Covid-19.

Penelitian ini nantinya berupaya untuk mengeksplor kemungkinan terkait upaya penyembuhan dari Covid-19.

Baca selengkapnya di sini

2. Bantuan Masker dan Alat Tes Covid-19 dari Jack Ma Tiba di Indonesia

Bantuan masker dan perlengkapan medis esensial untuk melawan Covid-19 yang dikirimkan oleh pendiri Alibaba Jack Ma akhirnya tiba di Indonesia pada Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, diumumkan bahwa bantuan ini didonasikan melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation. Bantuan tersebut kemarin tiba di Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pengiriman bantuan ini merupakan bagian dari donasi perlengkapan medis oleh Jack Ma kepada empat negara di Asia Tenggara yang diumumkan Kamis pekan lalu. Keempat negara yang dimaksud antara lain Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

3. Google Donasi Rp 12,8 Triliun untuk Produksi APD dan Masker bagi Tenaga Medis

Kantor Baru Google di Berlin
Perbesar
Seorang teknisi melewati logo mesin pencari internet, Google, pada hari pembukaan kantor baru di Berlin, Selasa (22/1). Google kembali membuka kantor cabang yang baru di ibu kota Jerman tersebut. (Photo by Tobias SCHWARZ / AFP)

Induk perusahaan Google, Alphabet, akan mendonasikan dana sebesar USD 800 juta atau setara Rp 12,8 triliun.

Dana ini bakal digunakan untuk memproduksi alat pelindung diri (APD), masker, hingga sarung tangan untuk membantu tenaga kesehatan melawan Covid-19.

Sumbangan lain, juga akan diberikan dalam bentuk kredit iklan untuk pemerintah dan organisasi kesehatan dan bisnis. Demikian menurut CEO Alphabet Sundar Pichai.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓