Smartfren Beri Kuota 30GB Gratis untuk Akses Ruangguru selama Sebulan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 30 Mar 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 06:30 WIB
Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren memberikan kuota 30GB gratis untuk mengakses aplikasi Ruangguru selama 30 hari sejak pembelian paket.

Paket ini hadir seminggu setelah Smartfren meluncurkan kartu perdana 1ON+ untuk kalangan pelajar.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, kuota akses diberikan 1GB per hari dan dapat digunakan untuk mengakses semua fitur yang ada di aplikasi Ruangguru.

Kuota akses berlaku hingga pukul 23.59 di hari yang sama dan tidak berlaku akumulasi di hari berikutnya.

Smartfren juga memberikan promo Rp 0 untuk pembelian pertama dan berlaku sekali untuk setiap nomor pelanggan Smartfren.

Pembelian berikutnya dikenakan tarif normal Rp 25 ribu. Perlu diingat, paket kuota ini terbatas untuk 200 ribu pelanggan pertama dan akan berakhir pada 31 Mei 2020.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, tujuan adanya paket ini adalah untuk mendukung program pemerintah agar siswa belajar di rumah, demi menghindari penyebaran wabah Covid-19 lebih luas.

2 dari 3 halaman

Cara Mengaktifkan

Kuota internet gratis
Perbesar
Kuota internet gratis untuk belajar daring di rumah

"Paket bebas biaya Ruangguru kami hadirkan sebagai bentuk tanggung jawab Smartfren. Diharapkan, paket Ruangguru dapat dimanfaatkan dan bisa memastikan proses belajar siswa tetap berjalan lancar," kata Roberto.

Mereka yang hendak mengakses paket ini, bisa mengunduh aplikasi MySmartfren dan langsung mendapatkan penawaran untuk klaim bebas biaya untuk akses Ruangguru.

Pelanggan yang menggunakan aplikasi ini untuk pertama kali, akan mendapat bonus kuota tambahan sebesar 5GB.

3 dari 3 halaman

Paket Streaming Video

Netflix
Perbesar
Netflix (digitaltrends.com)

Guna mengisi kebosanan selama berada di rumah, Smartfren menawarkan paket untuk nonton hemat streaming video.

Paket ini memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk menikmati konten streaming dari berbagai aplikasi mitra. Misalnya Netflix, YouTube, VIU, HOOQ, Video, Sushiroll, klikfilm.net, Genflix, dan MNC Now.

Ada tiga pilihan paket di paket bernama Super 4G Video ini, yakni paket kuota 1,5GB seharga Rp 5.000 untuk 1 hari, 3,5GB seharga Rp 10 ribu berlaku 7 hari, dan 7GB seharga Rp 20 ribu berlaku 30 hari.

Untuk membelinya, pelanggan bisa membuka aplikasi MySmartfren, pilih menu Beli, Entertainment, dan pilih paket Super 4G Video sesuai kebutuhan.

(Tin/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓