Sukses

Apple Akan Sematkan Face ID ke Seri Anyar MacBook dan iMac

Apple dikabarkan sedang mengeksplorasi ide untuk melengkapi Face ID ke dalam jajaran produk komputernya, seperti MacBook dan iMac.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diperkenalkan pada September 2017, banyak pengguna setianya menanti kapan Face ID akan menyambangi perangkat Apple lainnya.

Lewat gambar paten yang tersebar di internet baru-baru ini, tampaknya hal tersebut tidak akan lama lagi terwujud.

Dilansir AppleInsider, Jumat (27/3/2020), Apple dikabarkan sedang mengeksplorasi ide untuk melengkapi Face ID ke dalam jajaran produk komputernya, seperti MacBook dan iMac.

Apple dikabarkan akan menyematkan teknologi Face ID ke MacBook dan iMac. (Doc: AppleInsider)

Berdasarkan deskripsi paten tersebut, Apple menjelaskan tentang bagaimana PC kita menyimpan beragam informasi sensitif.

Karena hal tersebut, untuk melindungi informasi penting pengguna dari pihak yang tidak diinginkan harus ada langkah-langkah keamanan yang harus diberlakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diadopsi ke iMac dan MacBook

MacBook Pro. Dok: 9to5mac.com

Meski tidak dijelaskan secara jelas tentang teknologi pengenalan wajah, paten itu menjelaskan sedikit tentang sisem yang akan diadopsi Apple.

Teknologi ini akan mendeteksi pola berdasarkan cahaya yang dipantulkan dari suatu objek, seperti wajah pengguna.

Sama halnya dengan informasi paten yang beredar di internet, masih belum diketahui secara pasti apakah Apple akan melengkapi iMac atau MacBook mendatang mereka dengan Face ID.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.