Sukses

Lazada Sumbang Dana Rp 1,6 Miliar untuk Lawan Covid-19

Lazada Indonesia menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan dan organisasi di dunia bergerak bersama-sama untuk melawan Covid-19. Hal ini pun dilakukan Lazada Indonesia dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Lazada mengklaim akan mendonasikan dana tambahan senilai Rp 1,6 miliar dari total donasi yang diberikan konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada.

Donasi akan disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable, dan distribusi hand sanitizers. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test Covid-19 untuk orang yang merasa kurang sehat.

Li Chun, Chief Executive Officer of Lazada Indonesia, mengatakan perusahaan bersatupadu bersama mendukung upaya negara dalam melawan Covid-19.

"Kami berterima kasih dapat bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu mewujudkan upaya pencegahan Covid-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona beresiko terlindungi," ujar Li Chun melalui keterangannya, Jumat (27/3/2020).

Sementara Arifin Purwakananta, Presiden Direktur BAZNAS, mengatakan pihaknya akan fokus untuk mendukung aksi pencegahan Covid-19 di berbagai area dan mereka yang tidak dapat sepenuhnya tinggal di rumah.

"Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berdonasi dan membantu mereka yang terdampak pandemik ini," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Berdonasi di Lazada

Kampanye donasi mulai berjalan sejak Kamis, 26 Maret 2020, dan akan tersedia melalui platform dan aplikasi Lazada. Untuk berdonasi, prosedurnya sebagai berikut:

1. Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan Covid-19 di Lazada

2. Masuk ke halaman BAZNAS di aplikasi Lazada

3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan, donasi mulai dari IDR10,000

Kerjasama ini merupakan inisiatif Lazada Indonesia selain donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Lazada merupakan platform andalan Alibaba Group di Asia Tenggara.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.