Sukses

Bocoran Kode iOS 14 Ungkap iPhone 12 Hadir Tanpa Notch?

Meski belum dikonfirmasi oleh Apple, perusahaan kemungkinan akan menghilangkan notch di iPhone 12.

Liputan6.com, Jakarta - Apple memang masih belum mengungkap informasi apa pun tentang keberadaan iPhone 12. Karena hal tersebut, banyak beredar kabar yang mengatakan desain penerus iPhone 11 itu tidak akan mengalami perubahan drastis.

Namun baru-baru ini, terungkap sebuah informasi mengejutkan tentang smartphone baru Apple tersebut yang ditemukan di dalam kode iOS 14.

Dikutip dari Svetapple via Phone Arena, Jumat (27/3/2020), Apple diprediksi akan meninggalkan desain notch di layar untuk seri iPhone 12.

Tak hanya itu, temuan tersebut berasal dari tutorial bagaimana caranya memasang kartu SIM di perangkat iPhone.

Gambar iPhone 12. (Doc: Svetapple.sk)+

Seperti gambar di atas, tidak tampak notch yang sering hadir di bagian bezel layar iPhone. Kamu hanya bisa melihat lubang speaker untuk kuping pengguna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sensor dan Kamera di Bawah Layar?

Penampakan Apple iPhone 11 (kiri) dan iPhone 11 Pro (kanan) saat ditampilkan di Steve Jobs Theatre Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019). Penjualan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro dilakukan pada Jumat, 20 September 2019. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Bila memang benar hadir tanpa notch, besar kemungkinan Apple akan menanamkan FaceID atau sensor lainnya ke bawah layar iPhone 12.

Hal ini semakin memperkuat rumor yang menyebutkan, perusahaan sedang mengembangkan teknologi tersebut dan akan merilisnya pada 2021.

Berhubung banyak negara saat ini sedang dilanda pandemi virus corona, ada kemungkinan iPhone 12 Pro akan ditunda peluncurannya.

Dengan begini, perusahaan rintisan Steve Jobs itu masih memiliki waktu untuk mengembangkan fitur dan teknologi untuk seri iPhone mendatang itu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini