Sukses

Xiaomi Tunda Peluncuran Mi 10 di India Karena Virus Corona

Xiaomi menunda peluncuran smartphone terbarunya, Mi 10, di India. Hal ini disebabkan penyebaran Covid-19 (virus Corona) di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi menunda peluncuran smartphone terbarunya, Mi 10, di India. Hal ini disebabkan penyebaran Covid-19 (virus Corona) di negara tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (26/3/2020), Xiaomi mengumumkan penundaan tersebut melalui sebuah pernyataan resmi.

Keputusan Xiaomi ini muncul setelah Perdana Menteri India, Narendra Modi, memberlakukan 21 hari lockdown nasional di India untuk menahan penyebaran virus Corona.

"Xiaomi India memfokuskan energi dan sinergi untuk mendukung India melawan pandemi Covid-19," tulis pihak Xiaomi.

"Setelah melalui pertimbangan, kami memutusan untuk menunda peluncuran flagship Mi 10 di India, yang awalnya direncanakan pada 31 Maret 2020. Kami akan mengevaluasi situasi dan akan mengungkapkan tanggal peluncuran sesegera mungkin," sambung pihak Xiaomi dalam pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penutupan Mi Home

Selain itu, Xiaomi juga menutup sementara toko-toko Mi Home di India dan tidak akan membuka layanan pengiriman ke rumah.

"Mengingat situasi saat ini, kami mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mendukung pemerintah dalam menghentikan penyebaran #Covid19. Kami mematuhi aturan lockdown, sehingga semua Mi Home akan ditutup dan kami tidak akan menawarkan pengiriman ke rumah untuk sementara waktu," tulis Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain, melalui akun Twitter miliknya.

Xiaomi adalah vendor smartphone ketiga setelah Vivo dan Realme, yang membatalkan acara peluncuran produk di India karena virus Corona. Vivo dan Realme sebelumnya dijadwalkan merilis V19 dan seri Narzo 10 pada 26 Maret 2020.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini