Top 3 Tekno: Sumbangan Gojek untuk Driver Ojol yang Terdampak Covid-19 Tuai Perhatian

Oleh Iskandar pada 25 Mar 2020, 12:08 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 12:08 WIB
Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Co-CEO dan jajaran manajemen senior Gojek akan mendonasikan 25 persen gaji tahunan mereka selama 12 bulan ke depan untuk driver ojol yang pendapatannya melambat akibat pandemi Covid-19.

Berita ini pun menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (24/3/2020) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari kehadiran Realme 6 dan Realme 6 Pro di pasar ponsel Tanah Air.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Gojek Akan Sumbang Dana ke Driver Ojol yang Pendapatannya Berkurang

Co-CEO Gojek baru saja mengumumkan peluncuran dana bantuan untuk mendukung mitra driver ojol (ojek online), merchant, dan mitra lainnya yang pendapatannya melambat akibat pandemi Covid-19.

Dana bantuan ini dihadirkan untuk mendukung stabilitas finansial mitra driver ojol sambil menunggu situasi kembali kondusif. Untuk diketahui, ratusan ribu mitra pengemudi dan merchant mengalami penurunan pendapatan mengingat berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi ini.

Nantinya, Dana Bantuan Mitra Gojek ini akan dikelola oleh yayasan yang baru dibentuk, yakni Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Baca selengkapnya di sini

2. Realme 6 dan Realme 6 Pro Rilis di Indonesia, Cek Harganya

Realme akhirnya memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme 6 Pro dan Realme 6. Peluncuran smartphone ini tampil berbeda sebab dilakukan secara online.

Seri angka terbaru dari Realme ini disebut hadir dengan peningkatan yang signifikan dibanding pendahulunya, mulai dari chipset, layar, hingga fitur fast charging.

"Realme 6 hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur anyar pertama yang kami perkenalkan di seri angka," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam acara peluncuran Realme 6.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Telkomsel Gratiskan Kuota Data 30GB untuk Akses Situs E-learning di 130 Kampus

Paket Bebas Akses Ilmupedia hingga 30GB
Paket Bebas Akses Ilmupedia hingga 30GB. Dok: Telkomsel

Untuk mendukung mahasiswa melakukan aktivitas belajar di rumah, Telkomsel menggandeng perguruan tinggi serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud), untuk menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia hingga 30GB bagi mahasiswa 130 kampus di Indonesia.

Paket ini memberikan keleluasaan bagi para mahasiswa untuk mengakses situs e-learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari tanpa biaya.

Program ini merupakan pengembangan dari paket Ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Unboxing dan First Impression Galaxy S20 Ultra