Spesifikasi Smartphone Baru Oppo Beredar di Internet

Oleh Andina Librianty pada 26 Mar 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 10:00 WIB
Oppo Reno3

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone baru. Salah satunya muncul di situs web regulator Tiongkok, Tenaa.

Dilansir GSM Arena, Kamis (26/3/2020), smartphone Oppo tersebut dilaporkan memiliki layar berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Beratnya 188 gram, dan dilengkapi baterai 4.880 mAh.

Spesifikasi lainnya termasuk RAM 8GB dan memori internal 128GB. Mengenai konektivitas, smartphone ini memiliki fitur WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Untuk pengambilan gambar, smartphone Oppo tersebut memilik empat kamera belakang dengan masing-masing resolusi 12MP, 8MP, serta dua 2MP.

Sejauh ini belum diketahui nama smartphone tersebut. Namun, berdasarkan keterangan di Tenna, smartphone itu berbasis pada Android 10 dengan ColorOS. Salah satu varian warnanya adalah Dark Green.

2 dari 2 halaman

Oppo Pastikan Stok Reno 3 Tak Terdampak Virus Corona

Oppo Reno3
Oppo Reno3. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Lebih lanju, Oppo baru saja beberapa waktu lalu menghadirkan smartphone Reno 3 di Indonesia. Perangkat yang dijual seharga Rp 5,2 juta ini mengunggulkan kemampuan kamera di berbagai kondisi cahaya, termasuk di kondisi sangat minim cahaya.

Oppo membuka pre-order Reno 3 pada 17-26 Maret 2020. Namun, bagaimana dengan stok Reno 3 saat dunia dihantam wabah virus Corona?

Diungkapkan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, stok Reno 3 tidak terdampak dengan maraknya virus Corona yang membuat produksi smartphone di pabrik berkurang.

"Oppo Reno pabriknya nggak terpengaruh di pabrik Tiongkok karena produksi Oppo Reno 3 dilakukan di pabrik lain di luar Tiongkok," tutur dia dalam Live Streaming Oppo Reno 3 yang disaksikan Liputan6.com, Selasa (18/3/2020) sore.

Aryo mengungkappkan, Oppo memiliki pabrik di beberapa negara di luar Tiongkok. Pabrik yang dimaksud ada di India, Pakistan, dan Algeria.

Meski begitu, Aryo mengatakan, untuk produksi perangkat flagship mungkin akan sedikit terdampak oleh merebaknya virus Corona.

"Mungkin untuk produksi perangkat lebih rumit, seperti flagship akan sedikit terpengaruh. Tetapi, untuk Reno 3 masih sesuai schedule, pemesanan perangkat sudah ada stoknya dan buatan Indonesia," kata dia.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓