Top 3 Tekno: Tokopedia Tutup Ribuan Toko Online Nakal Tuai Perhatian

Oleh Iskandar pada 24 Mar 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 10:30 WIB
Sebelum Mulai Berbisnis, Ketahui 7 Elemen Toko Online
Perbesar
Tanpa ketujuh elemen ini, tokomu hanyalah 'semi offline shop!'

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi virus corona, ada sejumlah toko online nakal yang memanfatkan situasi dengan menjual mahal produk kesehatan atau bahan pokok lain.

Menyikapi hal ini Tokopedia langsung bertindak tegas, dengan menutup ribuan toko online yang melanggar aturan. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (23/3/2020) kemarin.

Berita lain yang juga menyita perhatian datang dari dua karywan Indosat Ooredoo yang positif Covid-19.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Tokopedia Tutup Ribuan Toko Online yang Jual Mahal Produk Kesehatan

Belakangan ini banyak penjual di sejumlah e-commerce memanfaatkan pandemi virus corona dengan menjual produk kesehatan atau bahan pokok lain dengan harga tak wajar.

Salah satu e-commerce lokal yang langsung mengambil sikap tegas adalah Tokopedia. VP of Corporate Communcations Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan pihaknya telah menutup toko online nakal secara permanen.

"Menanggapi harga/judul/deskripsi tidak wajar atas produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lain sebagai dampak dari Covid-19, Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online dan melarang tayang puluhan ribu produk yang terbukti melanggar," kata Nuraini melalui pesan singkat kepada Tekno Lputan6.com, Senin (23/3/2020).

Baca selengkapnya di sini

2. 2 Karyawan Indosat Ooredoo Positif Covid-19

Dua karyawan Indosat Ooredoo dinyatakan positif Covid-19. Kedua karyawan tersebut bekerja di kantor pusat Indosat Ooredoo di Jakarta.

Diungkap SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk, saat ini kedua karyawan yang positif Covid-19 telah dalam penanganan medis dengan baik dan intensif.

"Perusahaan berharap mereka dapat segera sehat dan pulih serta terbebas dari Covid-19. Perusahaan memastkan bahwa penanganan karyawan yang terkena virus telah sesuai dengan prosedur medis dan kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," kata Turina, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (23/3/2020) pagi.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Cek Informasi Resmi Covid-19 di Seluruh Indonesia Lewat 12 Situs Berikut Ini

Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Penyebaran Covid-19 di Indonesia kini terus meluas. Menurut laporan terbaru pada 22 Maret 2020, tercatat sudah 20 provinsi yang kini terjangkit Covid -19.

Data terbaru menunjukkan virus corona kini sudah hadir di hampir seluruh pulau besar di Indonesia. Melihat penyebaran tersebut, masing-masing pemerintah daerah di Indonesia pun mulai membuat kanal informasi resmi seputar Covid-19 di wilayahnya.

Kanal itu sekaligus melengkapi situs serupa yang juga dimiliki pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓