Sukses

Ulang Tahun ke-8, Ini Prioritas Utama Lazada untuk Indonesia

Sejak awal dibentuk, Lazada mengklaim senantiasa berkomitmen untuk membantu membangun ekosistem e-commerce usaha kecil dan menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Berdiri sejak 2012, Lazada kini telah berusia 8 tahun. Sejak awal dibentuk, perusahaan mengklaim senantiasa berkomitmen untuk membantu membangun ekosistem e-commerce usaha kecil dan menengah yang merupakan salah satu pendorong utama perekonomian.

Berawal dari operasional di Jakarta, kini Lazada hadir melayani konsumen di 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada 2012, Lazada telah mengalami perkembangan pesat, terutama dari sisi logistik, teknologi, dan sumber daya manusia.

Dari sisi logistik, Lazada memiliki dua anak perusahaan, yaitu LEL (Lazada eLogistics) dan LEX (LEL Express) yang memberikan layanan pengiriman dan logistik di Asia Tenggara.

Selain itu, perusahaan saat ini juga memiliki 12 gudang utama dan bekerja sama dengan lebih dari 8.000 kurir dan mitra logistik untuk memastikan barang kebutuhan konsumen sampai tepat waktu.

Dalam masa social distancing saat ini, e-commerce diklaim menjadi salah satu platform pilihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan, seiring dengan meluasnya penerapan social distancing, belanja online juga kian meningkat karena merupakan alternatif utama bagi banyak orang.

"Selama delapan tahun beroperasi di Indonesia dan Asia Tenggara, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan ekosistem e-commerce yang selalu bisa diandalkan," ujar Monika melalui keterangannya, Selasa (24/3/2020)

Lazada menjamin bahwa kenyamanan dan keselamatan konsumen tetap menjadi prioritas utama.

Untuk itu, seluruh tim Lazada Indonesia tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama dalam menyediakan kebutuhan kesehatan dan makanan sehari-hari yang krusial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program #SemuaAdaDiRumah

Di sisi lain, Lazada menggelar program #SemuaAdaDiRumah yang merefleksikan bahwa semua aktivitas bisa dilakukan di rumah bersama keluarga.

"Program #SemuaAdaDiRumah dari Lazada didasarkan bahwa saat ini pusat kegiatan ada di rumah, bersama dengan keluarga. Kebutuhan untuk beraktivitas secara normal seperti bekerja, bersosialisasi, menikmati hiburan, dapat dilakukan dari rumah, tak terkecuali berbelanja,” ucap Monika.

Monika melanjutkan, penjual dan brand di Lazada marketplace dan LazMall siap memberikan pengalaman berbelanja lengkap yang nyaman dan mudah bagi mereka yang berkegiatan di rumah.

Saat ini, Lazada beroperasi di enam negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, dan telah menjangkau lebih dari 50 juta konsumen aktif setiap tahunnya (annual active consumer).

Di Indonesia, Lazada sudah melayani lebih dari 500 kota dan kabupaten, dan terus berkembang untuk melayani lebih dari 300 juta konsumen Asia Tenggara pada 2030.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini