Sukses

Printer Ini Hasilkan Cetak Antiair

Epson Indonesia baru saja memperkenalkan printer SureColor T-Series yang diklaim bisa menghasilkan tampilan cetak antiair.

Liputan6.com, Jakarta - Epson Indonesia baru saja memperkenalkan printer SureColor T-Series yang diklaim bisa menghasilkan tampilan cetak antiair.

Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi PrecisionCore Printheads dan tinta Ultrachrome XD2. Paduan inovasi itu juga bisa diandalkan untuk hasil cetak berkualitas tinggi, di mana kecepatan mencetak kertas A1 hanya dalam 22 detik.

Ada dua tipe printer dari SureColor T-Series yang diperkenalkan Epson, yaitu SureColor SC-T5430M dan SureColor SC-T3130X. Perangkat cetak yang membidik pasar corporate ini memiliki desain compact dan mudah digunakan.

Product Marketing Commercial & Industry Manager Epson Indonesia, Lina Mariani, memaparkan model T-3130X memiliki keunggulannya sistem ink tank sehingga biaya untuk mencetak menjadi lebih murah.

"Jadi, pengguna tidak harus sering mengganti tinta. Penggunaan listrik hanya 22 watt (relatif lebih hemat) dan dipastikan ramah lingkungan. Ditambah sistem tinta botolan yang hemat hingga 40 persen," kata Lina melalui keterangannya, Senin (23/3/2020).

Sedangkan untuk tipe T-35430M, ia melanjutkan, memiliki scanner yang terintegrasi di dalam printer (kemampuan scan warna tipis seperti water colour) dan dapat langsung dicetak kembali mendekati dokumen aslinya.

"Printer ini sangat cocok untuk perkantoran dan digital printing. Umumnya cocok untuk kantoran," ucap Lina melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konektivitas Nirkabel

Begitu juga dengan scan warna kalkir dengan hasil yang jelas dan tajam, termasuk gambar blueprint.

Lina menambahkan printer ini juga mampu mencetak garis gambar, grafik, dan poster. Juga dilengkapi konektivitas nirkabel, sehingga pekerjaan cetak dapat dikirim dengan mudah dari perangkat pintar, seperti smartphone.

T-Series dibuat untuk memastikan kecepatan pencetakan yang cepat sambil memberikan akurasi di setiap cetakan.

Printer T3130X memiliki fungsi auto sheet feeder yang memungkinkan menggunakan kertas sheet (lembaran) tanpa melepas kertas roll yang sudah terpasang, mengurangi kebutuhan printer tambahan untuk pencetakan A3 dan A4.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini