Telkom Group Sediakan Akses Internet di Rumah Sakit Darurat Covid-19

Oleh Iskandar pada 23 Mar 2020, 14:23 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 14:23 WIB
Telkom Group Sediakan Akses Internet di Rumah Sakit Darurat Covid-19

Liputan6.com, Jakarta PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom Group) menyediakan dukungan akses internet serta sarana teknologi informasi dan komunikasi di Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit darurat Covid-19.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan para petugas menolong dan merawat para pasien. Juga untuk keperluan koordinasi berbagai pihak, baik rumah sakit, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, dan pihak terkait lainnya.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan dukungan tersebut merupakan komitmen BUMN untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus corona di Indonesia.

“Untuk akses data dan internet di lokasi, Telkom Group melakukan penguatan sinyal selular Telkomsel dan menyediakan akses internet, baik yang dedicated atau pun melalui akses Wifi.id, termasuk layanan IndiHome,” kata Ririek melalui keterangannya, Senin (23/3/2020).

Ririek memaparkan, dukungan Telkom Group untuk rumah sakit darurat tersebut berupa penyediakan Astinet (dedicated internet) 2 x 100 Mbps untuk layanan internet, IndiHome 4 x 100 Mbps, akses Wifi.id 3 x 100Mb, dan tambahan nomor hunting Call Center 119 untuk Kementerian Kesehatan.

 

2 dari 3 halaman

Akses Mobile

Telkomgroup
Teknisi Telkomsel menyiapkan BTS mobile (COMBAT) di area Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, untuk mendukung penguatan sinyal seluler Telkomsel dalam rangka menyediakan akses telekomunikasi di lokasi tersebut, Minggu (22/3).

Sedangkan untuk akses mobile, Telkomsel memperkuat sinyal di area lokasi dengan peningkatan kapasitas BTS menjadi full capacity yang ditunjang dengan penambahan akses 500 hingga 800 Mbps dan BTS indoor serta penempatan BTS mobile (COMBAT).

Di samping infrastruktur tersebut, perusahaan juga menyiapkan perangkat pendukung lain, seperti server, PC (personal computer), printer, dan TV Display.

“Keseluruhan dukungan untuk keperluan akses data dan internet ini telah selesai disiapkan dan dapat dipergunakan sesuai dengan rencana operasional Rumah Sakit Darurat Virus Corona ini pada hari ini (23/3),” jelas Ririek.

Ririek juga menambahkan bahwa Telkom Group akan selalu siap apabila nantinya diperlukan penambahan fasilitas, baik di Rumah Sakit Darurat Kemayoran atau pun di tempat lain.

(Isk/Why)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Unboxing dan First Impression Galaxy S20 Ultra