Top 3 Tekno: Situs Web Khusus Covid-19 Buatan Google Bikin Penasaran

Oleh Yuslianson pada 23 Mar 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 11:30 WIB
Kantor Baru Google di Berlin

Liputan6.com, Jakarta - Dengan meningkatnya jumlah kasus pasien virus corona (Covid-19) di berbagai negara, Google merilis situs web khusus.

Dalam web ini, Google menampilkan informasi tentang pandua dan pengujian terkait virus tersebut di negara Amerika Serikat.

Berita kehadiran situs web khusus untuk Covid-19 bikinian Google, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (22/3/2020).

Informasi lain yang juga menjadi sorotan, termasuk bocoran Huawei P40 dan mencoba chatbot buatan WHO dan WhatsApp.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Google Rilis Situs Web Khusus Covid-19

Dokter memeriksa kondisi pasien kritis virus corona atau COVID-19 di Rumah Sakit Jinyintan, Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (13/2/2020). China melaporkan 254 kematian baru dan lonjakan kasus virus corona sebanyak 15.152. (Chinatopix Via AP)

Google pada Sabtu (21/3/2020) mengungkapkan telah merilis situs web untuk Amerika Serikat (AS) yang berisi informasi soal Covid-19. Informasi itu termasuk panduan dan pengujian terkait virus tersebut.

Dilansir dari Reuters, Minggu (22/3/2020), situs web tersebut bisa diakses melalui google.com/covid19, dan berisi berbagai informasi dan tautan-tautan yang fokus pada Covid-19.

Menurut keterangan Google, situs web ini akan tersedia dalam lebih banyak bahasa dan negara beberapa pekan mendatang.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

2. Bocoran Huawei P40 Kembali Beredar

Huawei (Foto: Huawei)

Huawei sedang menyiapkan peluncuran flagship smartphone terbarunya, seri P40. Informasi tentang smartphone tersebut juga semakin banyak beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (22/3/2020), kali ini kembali muncul informasi baru tentang seri smartphone tersebut. Berdasarkan informasi, varian P40 Pro memiliki layar cukup melengkung.

Selain itu, juga terdapat informasi tentang varian P40 Premium. Menurut laporan, smartphone tersebut akan memiliki dua kamera telephoto.

Baca selengkapnya di sini

3. Mencoba Chatbot Covid-19 Hasil Kolaborasi WHO dan WhatsApp

Chatbot Covid-19 Inisiatif WHO dan WhatsApp. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Kemkominfo belum lama ini menggandeng aplikasi olah pesan WhatsApp untuk mengembangkan chatbot yang berfokus pada isu Covid-19 di Indonesia.

Di lingkup global, WhatsApp juga berkolaborasi dengan organisasi kesehatan dunia (World Health Organisation, WHO) mengembangkan chatbot serupa.

"Merupakan suatu kehormatan untuk berkolaborasi dengan WHO untuk dapat memberikan layanan sederhana ini untuk memperoleh informasi terbaru langsung dari para ahli melalui WhatsApp. Ketuk tautan di bawah untuk memulai," kata WhatsApp melalui akun Twitter resminya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Unboxing dan First Impression Galaxy S20 Ultra