Sukses

Spesifikasi Smartphone Misterius Oppo Nongol di Internet, Seri Apa?

Oppo kedapatan sudah mendaftarkan dan bersiap meluncurkan seri ponsel pintar anyar lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan deretan smartphone teranyarnya, yakni seri Find X2 dan Reno3, di pasar Indonesia.

Meski kedua smartphone masih sangat baru dirilis, perusahaan asal Tiongkok itu kedapatan sudah mendaftarkan dan bersiap meluncurkan seri ponsel pintar anyar lainnya.

Hal ini terungkap lewat situs web sertifikasi otoritas Tiongkok, TENAA. Menariknya, web itu menampilkan dengan lengkap spesifikasi smartphone yang masih belum ada nama ataupun fotonya.

Walau masih belum diketahui, Oppo akan melengkapi smartphone misterius itu dengan layar berukuran 5,6 inci, 2400x1080 piksel, 20:9, dan baterai berkapasitas 4,880mAh, sebagaimana dikutip dari Gizchina, (23/3/2020).

Belum diketahui prosesor apa digunakan Oppo untuk smartphone dengan kode nama PDAM10 ini, namun dapat diketahui beroperasi dengan kecepatan 2GHz, didukung RAM 6GB dan memori internal sebesar 128GB (dapat diperluas pakai microSD).

Dalam hal konektivitas, TENAA mencantumkan smartphone Oppo ini memiliki kemampuan dual-SIM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Kamera

Oppo Reno3. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Lebih lanjut, TENAA tidak mencantumkan informasi detail tentang kemampuan empat kamera yang terpasang di smartphone.

Mereka hanya mencantumkan, masing-masing kamera memilik sensor 12MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Berdasarkan dugaan, kemungkinan sensor 8MP yang terpasang memiliki kemampuan ultrawide.

Sementara dua modul 2MP diyakini akan menjadi lensa makro dan depth sensor.

Smartphone PDAM10 ini akan langsung beroperasi menggunakan Andoir 10, dibalut dengan ColorOS.

Berdasarkan spesifikasi yang ditampilkan di laman TENAA tersebut, banyak pihak yang meyakini smartphone Oppo baru ini sangat mirip dengan seri A31.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini