Sukses

Cara Dapat Kuota Internet 30GB Gratis dari Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo berbagi kuota gratis hingga 30GB untuk mendukung belajar dari rumah. Cek cara dapatkannya di artikel ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja mengumumkan akan mendukung kebijakan belajar mengajar selama penyebaran Covid-19 yang ditiadakan sementara dan diganti secara online.

Hal ini dilakukan dengan memberikan akses internet gratis ke beberapa platform pembelajaran digital terkemuka di Asia Tenggara, seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (20/3/2020), kuota gratis 30GB ini dapat diperoleh dari aplikasi MyIM3 atau *123*369#. Kuota ini berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.

Kuota ini dapat pula dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-learning dan situs resmi dari universitas di Indonesia. Jadi, para mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan.

 

"Sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah , kami memberikan kuota gratis 30GB yang untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meski dari rumah," tutur Presiden Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama.

Tidak hanya itu, IM3 Ooredoo juga memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#.

Pelanggan juga bisa menikmati kuota hingga 50GB yang digunakan selama 30 hari dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

Pemberian kuota gratis 30GB selama 30 hari ini sekaligus melengkapi program CSR Indosat Ooredoo untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat yang diharuskan bekerja dari rumah, termasuk para siswa yang belajar di rumah.

Sebagai bagian dari program, operator yang identik dengan warna kuning ini juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi bisnis Indosat Ooredoo Business untuk menyediakan kapasitas bandwidth tambahan gratis layanan internet dedicated untuk mendukung perkuliahan secara online.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indosat Ooredoo Gratiskan Pengiriman Kartu SIM dan Dorong Perkuliahan Online

Sebelumnya, Indosat Ooredoo mengambil langkah membantu masyarakat yang beraktivitas dan bekerja dari rumah (work from home), sehubungan dengan upaya memperkecil peredaran virus corona.

Dukungan ini diberikan Indosat Ooredoo dengan beberapa program. Dalam keterangan resmi Indosat Ooredoo yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/3/2020), program yang dimaksud antara lain adalah:

1. Dukungan Perkuliahan Online

Indosat bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan yang memakai solusi Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan bandwidth ekstra gratis dari layanan internet untuk mendukung perkuliahan online.

2. Gratis Kirim Kartu SIM

Indosat juga memberikan keleluasaan pelanggan untuk membeli kartu SIM prabayar dan pascabayar tanpa keluar dari rumah. Pengiriman dilakukan gratis di sejumlah daerah, terutama Jakarta.

"Kami juga memiliki kemitraan dengan aplikasi Gojek/Grab/Tokopedia/Shopee untuk pengisian online dan pembayaran tagihan," kata Indosat dalam keterangannya.

3 dari 3 halaman

Jamin Kinerja Jaringan

3. Jamin Kinerja Jaringan

"Kami juga memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan, termasuk kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik," kata Indosat.

Namun sejauh ini, Indosat belum melihat ada kenaikan trafik data dan panggilan suara yang signifikan.

4. Hadirkan Layanan Online

Indosat mengimbau pelanggan memaksimalkan channel digital untuk layanan pelanggan. Baik melalui website, aplikasi, Live Chat, akun Twitter, dan Facebook Messenger.

5. Gratiskan Telepon ke Nomor Kemenkes

Indosat juga menggratiskan pelanggan yang menenelpon hotline virus corona 119 ext 9 atau 1500-567 untuk nomor prabayar ataupun pascabayar.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini