Sukses

Xiaomi Daftarkan Paten Ponsel Clamshell dengan Kamera Flip nan Unik

Berdasarkan skema yang didaftarkan ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration), perangkat itu tampil dengan kamera flip nan unik.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja menerbitkan paten untuk smartphone lipat vertikal, dan dilengkapi dengan kamera depan yang berfungsi sebagai kamera belakang.

Berdasarkan skema yang didaftarkan ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration), perangkat itu tampil dengan lubang punch-hole yang dapat dilipat dan dua sensor kamera di samping flash LED.

Karena berfungsi sebagai kamera depan dan belakang, perusahaan menyertakan sebuah mekanisme flip dan motor, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Kamis (19/2/2020).

Seperti bocoran paten yang beredar biasanya, smartphone layar lipat dengan desain flip milik Xiaomi ini belum tentu akan diproduksi secara masal dan dijual di pasaran.

Xiaomi patenkan desain smartphone layar lipat dengan kamera flip nan unik. (Doc: Gizchina)

Sebelumnya, Xiaomi juga mengungkap sedang bersiap untuk peluncuran seri terbaru Mix Alpha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mi Mix Alpha Kini Pakai Chipset Snapdragon 865

Bos Xiaomi Indonesia Alvin Tse menunjukkan bodi belakang dari protipe smartphone masa depan Xiaomi Mi Mix Alpha (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

September lalu, Xiaomi mengumumkan smartphone konsep Mi Mix Alpha. Perangkat ini begitu menarik perhatian, pasalnya Mi Mix Alpha menjadi smartphone pertama yang hampir seluruh permukaannya ditutupi dengan layar.

Pada awal Januari, terungkap Mi Mix Alpha siap untuk diproduksi massal. Kini, Xiaomi mengumumkan smartphone Mi Mix Alpha ini bakal diberikan beberapa upgrade.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (9/3/2020), sejumlah upgrade yang bakal ada di Mi Mix Alpha antara lain adalah dukungan dual-mode 5G dengan konektivitas stand alone (SA) ataupun non stand alone (NSA).

Mi Mix Alpha yang dijual di pasaran juga bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Pasalnya, saat diperkenalkan pertama kali, Mi Mix Alpha menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Mi Mix Alpha

Mi Mix Alpha resmi diumumkan dan bakal dijual seharga Rp 40 jutaan. (Doc: Xiaomi)

Perlu diketahui, Mi Mix Alpha berkoneksi 5G hadir dengan layar fleksibel S-AMOLED 7,92 inci dengan resolusi 2.250 x 2.088 piksel. Mi Mix Alpha menggunakan pemindai sidik jari di layar.

Perangkat ini menjalankan MIUI 11 yang berbasis sistem operasi Android 10. Mi Mix Alpha menggunakan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Meski permukaannya hampir seluruhnya ditutupi layar, Mi Mix Alpha dibekali dengan beberapa kamera yang disusun vertikal.

 

4 dari 4 halaman

Kamera Mi Mix Alpha

Prototipe Mi Mix Alpha, smartphone masa depan Xiaomi yang memiliki layar di seluruh permukaannya (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Adapun kameranya, ada sebuah kamera utama 108MP, lensa telephoto 12MP dengan dukungan 2x optical zoom, dual pixel PDAF, dan laser autofocus, serta sebuah lensa ultrawide 20MP dengan dukungan laser autofocus.

Smartphone ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 4.050mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 40 watt.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini