Sukses

Line Hadirkan Informasi Terbaru Soal Covid-19 Lewat Akun Khusus

Line menghadirkan informasi terbaru soal Covid-19 dengan akun khusus yang diberi nama Line Siaga.

Liputan6.com, Jakarta - Line baru saja memperkenalkan sejumlah inisiatif baru untuk memberikan informasi soal penyebaran Covid-19 untuk para pengguna di Indonesia.

Salah satu inisiatif yang diperkenalkan adalah kehadiran akun resmi Line Siaga. Akun ini berisi informasi perkembangan kasus Covid-19 yang bersumber dari Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (18/3/2020), informasi soal Covid-19 juga dapat diakses oleh pengguna Line melalui Timeline Banner secara real time.

Perlu diketahui, Timeline Banner ini bersifat clickable sehingga dapat menarik pengguna ke lini masa akun resmi Line Siaga untuk melihat informasi pencegahan dan kasus lebih terperinci.

Nantinya, akun resmi Line Siaga turut menyampaikan informasi seperti hotline Covid-19 hingga daftar rumah sakit di Indonesia yang menyediakan tempat perawatan pasien Covid-19.

Selain itu, ada pula informasi berisi langkah-langkah pencegahan termasuk data statistik terkini mengenai penderita Covid-19 di Indonesia secara real-time di aplikasi Line.

Tidak hanya informasi soal Covid-19, akun resmi Line Siaga juga menyediakan informasi terkait bencana alam, seperti informasi gempa bumi di atas 5,0 mag yang bersumber dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Line Kini Bisa Lewat Google Assistant

Line juga baru saja mengumumkan pengguna dapat mengakses aplikasinya lewat Google Assistant. Dengan cara ini, pengguna Line dapat memerintahkan Google Assistant untuk mengirimkan atau membacakan pesan.

Menurut Line, fitur ini sudah tersedia mulai Android versi 6.0 dan aplikasi versi 10.4.0 ke atas. Adapun fitur hanya dapat digunakan untuk percakapan teks dan dilakukan secara pribadi.

Hanya, kehadiran fitur ini baru mendukung dalam bahasa jepang dan bahasa inggris. Cara penggunaan fitur ini pun sama seperti penggunaan Google Assistant pada umumnya.

Jadi, pengguna tinggal berbicara, 'Ok Google, kirim pesan ke seseorang di Line'. Sementara untuk membaca pesan, pengguna cukup berbicara, 'Ok Google, baca pesan yang masuk di Line'.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini