Sukses

Microsoft Ungkap Spesifikasi Konsol Anyar Xbox Series X

Microsoft baru saja mengungkap informasi tentang konsol anyar mereka, yakni Xbox Series X.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja mengungkap sejumlah informasi terkini tentang konsol anyar mereka, yakni Xbox Series X.

Dalam acara tersebut, perusahaan bermarkas di Redmond, Amerika Serikat (AS) itu menyingkap spesifikasi lengkap konsol Xbox Series X.

Dilansir The Verge, Kamis (19/3/2020), Xbox Series X akan dilengkapi dengan CPU AMD Zen 2 berkecepatan 3,8GHz masing-masing intinya, GPU AMD RDNA 2.

Selain itu, perusahaan juga menyertakan 16GB GDDR6 RAM dengan NVME SSD berkapasitas 1TB. Microsoft menggunakan dua mainboard ke dalam konsol berdesain mungil ini.

Agar tidak cepat panas saat dimainkan, perusahaan mendinginkan konsol Xbox Series X dengan menarik udara dari bawah dan didorong keluar di atas melalui kipas 130mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelola Performa Lebih Efektif

Xbox Series X. (Doc: VRGear.com)

Lebih lanjut, Microsoft menjelaskan bagaimana pengembang dapat mengoptimalkan RAM 16GB di konsol dalam dua cara.

Mereka bisa memanfaatkan memori sebesar 10GB untuk mempercepat proses GPU, 3,5GB untuk memori standar, dan 2,5GB dicadangkan untuk menjalankan OS.

Menariknya, konsol Xbox Series X dapat ditambah kapasitas penyimpanannya melalu slot kartu tambahan hingga 1TB yang ada di belakan konsol, dengan dukungan USB 3.2 HDD eksternal, dan 4K Blu-ray.

Perusahaan menargetkan performa konsol ternayarnya ini dapat memainkan gim 4K di 60fps hingga 120fps.

Meski sudah mengungkap banyak detail informasi tentang Xbox Series X, Microsoft masih mengumumkan berapa harga konsol tersebut dijual.

Mereka juga masih belum memberikan tanggal pasti kapan konsol ini resmi meluncur di pasaran.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini