Top 3 Tekno: Peta Interaktif Virus Corona Buatan Microsoft Paling Dicari

Oleh Iskandar pada 18 Mar 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 11:30 WIB
Peta Interaktif Microsoft untuk Melacak Virus Corona
Perbesar
Peta Interaktif Microsoft untuk Melacak Virus Corona. Dok: ubergizmo.com

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft merilis peta interaktif untuk melacak penyebaran virus corona. Informasi ini paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (17/3/2020) kemarin.

Berita lain yang juga jadi perhatian datang dari Kemkominfo yang akan merilis layanan chatbot terkait virus Corona di WhatsApp.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Microsoft Rilis Peta Interaktif untuk Lacak Virus Corona

Microsoft baru saja merilis peta interaktif untuk melacak penyebaran virus corona. Perusahaan menggunakan sumber data yang hampir sama seperti situs web Johns Hopkins.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (17/3/2020), peta tersebut selalu diperbarui dan diklaim cukup akurat karena datanya disusun langsung oleh tim Microsoft.

Menariknya, kamu dapat berinteraksi dengan masing-masing titik data di peta untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang jumlah kasus yang dikonfirmasi, kasus aktif, kasus yang dipulihkan, dan kasus fatal.

Baca selengkapnya di sini

2. Besok, Kemkominfo Rilis Chatbot WhatsApp soal Virus Corona

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan merilis layanan chatbot terkait virus Corona di WhatsApp. Peluncurannya dijadwalkan besok, Rabu (18/3/2020).

"Iya, rencana hari Rabu besok," ungkap Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, saat ditanya mengenai rencana peluncuran chatbot WhatsApp untuk informasi soal virus Corona, Senin (16/3/2020).

Sejauh ini, pihak Kemkominfo belum memberikan rincian terkait layanan chatbot tersebut.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

3. Kemkominfo Temukan 242 Hoaks Virus Corona

banner Hoax
Perbesar
banner Hoax (Liputan6.com/Abdillah)

Tim Ais Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), hingga hari ini, Selasa (17/03/2020) menemukan 242 konten hoaks dan disinformasi yang berkaitan dengan virus corona (Covid-19).

Seluruh konten itu tersebar di platform media sosial maupun website dan platform pesan instan.

MeKominfo Johnny G. Plate menyatakan akan terus melakukan identifikasi dan menangkal setiap informasi yang tidak benar atau hoaks yang beredar di dalam negeri.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓