Sukses

Telkomsel Gratiskan Akses ke Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama Sebulan

Pelanggan Telkomsel dapat mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi dengan kuota 30GB.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel membuka akses gratis ke Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso lewat paket Ilmupedia di semua jaringan Telkomsel. Sebelumnya operator pelat merah itu telah menggratiskan akses ke Ruangguru.

Hal ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam mendukung proses belajar online untuk peserta didik di daerah terdampak virus corona yang kegiatan belajar di sekolahnya diliburkan sementara. 

"Menyusul himbauan Presiden Jokowi untuk mendorong proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia," ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui keterangan tertulis. 

Pria yang akrab disapa Anto itu mengatakan inisiatif ini merupakan bentuk gotong royong perusahaan untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua. 

"Kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun," tutur Anto. 

Paket khusus ini menyediakan kuota 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses konten pendidikan di Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso selama 30 hari sejak tanggal aktivasi dengan syarat dan ketentuan berlaku. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi lonjakan data

Pelanggan Telkomsel dapat membeli paket ini melalui melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020. Selain itu paket ini akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja. 

Sebagai salah satu langkah antisipasi lonjakan trafik data, Telkomsel menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.  

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini