Dukung Work from Home, XL Axiata Andalkan Paket Xtra Unlimited Turbo

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 16 Mar 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Mar 2020, 17:00 WIB
work from home

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata mendukung kebijakan bekerja dari rumah (work from home) yang diimbau pemerintah seiring dengan upaya menghindari peredaran virus corona.

Dukungan terhadap kebijakan work from home ini diwujudkan dengan kehadiran fitur Xtra Unlimited Turbo yang sudah dirilis XL Axiata beberapa waktu lalu.

Kepada Tekno Liputan6.com, Head of External Communication XL Axiata Henry Wijayanto, mengatakan, dengan fitur unlimited ini pelanggan tidak perlu lagi khawatir dengan paket data.

"Kami memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan atau masyarakat untuk mendukung aktivitasnya melalui penyediaan layanan mobile data dengan fitur Xtra Unlimited Turbo," kata Henry melalui pesan singkat, Senin (16/3/2020).

Sekadar informasi, fitur Xtra Unlimited Turbo ini hadir untuk pelanggan prabayar. Fitur ini tersedia di aplikasi MyXL dan memungkinkan pelanggan bisa mengakses aplikasi-aplikasi pilihan tanpa batasan kuota dan kecepatan.

Fitur ini berlaku secara nasional. Adapun Xtra Unlimited Turbo ini berlaku untuk beberapa aplikasi pilihan, misalnya YouTube, Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, Gojek, sampai ke Netflix.

Pengguna hanya perlu memilih paket Xtra Unlimited Turbo yang diinginkan melalui aplikasi MyXL. Bahkan kini, XL memberikan promosi harga hingga 5 April 2020.

Selain paket-paket tersebut, bila pelanggan hanya menginginkan unlimited di aplikasi tertentu, tersedia juga paket Xtra Unlimited Turbo khusus untuk aplikasi pilihan seperti Joox, TikTok, Viu, dan beberapa aplikasi pilihan lainnya.

2 dari 3 halaman

Mungkinkan Pengguna Akses Aplikasi Favorit

XL Fitur Xtra Unlimited Turbo
Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses (kedua kiri) meluncurkan fitur Xtra Unlimited Turbo di aplikasi MyXL (Foto: Dok. XL Axiata)

Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke mengatakan, saat ini berbagai aplikasi jadi bagian sehari-hari dari rutinitas pelanggan, baik untuk menunjang aktivitas maupun hiburan.

"Fitur Xtra Unlimited Turbo ini kami luncurkan untuk memberikan manfaat tambahan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan XL prabayar yang memungkinkan setiap pelanggan bisa lebih leluasa mengakses aplikasi favoritnya," kata Allan.

3 dari 3 halaman

Tanpa Batasan Kuota

Ilustrasi BTS XL
Ilustrasi BTS XL (Liputan6.com/Sangaji)

Dia menambahkan, selama ini akses ke aplikasi pilihan tergantung pada kuota utama. Lewat fitur ini, pelanggan bisa mengakses aplikasi pilihan tanpa ada batasan kuota dan kecepatan, ketika kuota utama habis.

"Jadi kami pastikan, dengan adanya fitur tambahan ini, pelanggan tidak perlu khawatir ketika kuota utama mereka habis," kata dia.

Sekadar informasi, fitur baru ini adalah hasil dari pemanfaatan digital IT dan data analytics perusahaan untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggannya. Dengan begitu, perusahaan bisa lebih mudah dalam menyediakan dan menawarkan layanan yang pelanggan butuhkan. 

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓