Sukses

Ikuti Tes Virus Corona, Hasil Pemeriksaan Menkominfo Baik-Baik Saja

Pemeriksaan terhadap Menkominfo, Johnny G. Plate, dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular virus corona yang kemungkinan terjadi pada tanggal 13 Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, baru saja melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya mendeteksi potensi tertular virus corona yang kemungkinan terjadi pada Jumat, tanggal 13 Maret 2020.

Adapun usai tes rontgen paru-paru dan tes darah menujukkan hasil yang baik. Sementara hasil tes swap tenggorokan dan mulut baru akan keluar dalam waktu tiga hingga empat hari ke depan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (15/3/2020), Menkominfo Johnny G. Plate sebelumnya memang diketahui duduk tidak jauh dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Usai pemeriksaan ini, Johnny dipastikan masih akan terus melaksanakan tugas kementerian seperti biasa. Selain itu, Johnny juga meminta masyarakat Indonesia tetap menjaga diri dengan baik.

"Masyarakat juga diharapkan tetap menjalankan imbauan Pemerintah terkait social distancing agar dapat terhindar dari infeksi Covid-19 dan mencegah penyebarannya," tutur Johnny lebih lanjut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menhub Budi Karya Positif Covid-19

Menteri Perhubungan Budi Karya memberikan keterengan kepada awak media usai apel persiapan pengamanan dan angkutan lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (26/5/2019). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi positif Covid-19. Saat ini, Budi Karya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Atas izin keluarga yang disampaikan Pak Wakil Kepala RSPAD tadi, pasien tersebut pak Budi Karya, Pak Menhub," ujar Mensesneg, Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) malam. 

"Hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," ujar Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.