Sukses

Google Gratiskan Fitur Hangouts Meet karena Wabah Virus Corona

Guna membantu penggunanya agar dapat bekerja dari jarak jauh (remote), Google mengratiskan fitur Hangouts Meet.

Liputan6.com, Jakarta - Berjalannya waktu, jumlah kasus pasien Virus Corona pun semakin bertambah dan semakin luas menyebar ke berbagai negara di dunia.

Tak ayal, sejumlah pemerintahan di berbagai negara pun meminta warganya untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, termasuk pergi ke kantor, kampus, hingga bersekolah.

Berbagai perusahaan pun ikut mengeluarkan surat edaran yang menyebutkan, karyawan mereka dapat bekerja dari rumah--online--guna meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk dua pekan kedepan.

Mengakomodir kebutuhan tersebut, Google memutuskan untuk mengratiskan fitur yang dapat memudahkan penggunanya bekerja dari jarak jauh (remote).

Dikutip dari Engadget, Minggu (15/3/2020), pelanggan G Suite dan G Suite for Education bisa mengakses Hangouts Meet secara gratis mulai dari sekarang hingga 1 Juli mendatang.

Lewat fitur premium ini, pengguna dapat berpartisipasi dalam sesi meeting virtual dengan lebih dari 250 orang dan livestreaming hingga lebih dari 100,000 penonton.

Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan akses untuk menyimpan rekaman meeting pengguna ke Google Drive secara gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Aktivitas Sehari-hari

Calon penumpang kereta api mengenakan masker saat berada di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (31/01). Dalam rangka pencegahan Virus Corona, PT Kereta Api Indonesia (persero) melakukan sosialisasi kepada penumpang dengan membagi-bagikan masker di stasiun Gambir. (merdeka.com/Imam Buhori)

Lebih lanjut, keputusan Google untuk memperluas dan mengratiskan Hangouts Meets dikarenakan perusahaan melihat penyebaran Virus Corona yang semakin meluas ke berbagai negara.

Ambil contoh di Hong Kong dan Vietnam, perusahaan memperhatikan ratusan ribu siswa negara tersebut menggunakan Hangouts Meet dan Classroom untuk tetap belajar sementara sekolah mereka ditutup.

"Karena banyak karyawan, pendidik, dan siswa harus bekerja dari jarak jauh untuk mengurangi penyebaran COVID-19, kami ingin membantu mereka tetap terhubung dan produktif," kata Google.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pengguna dan pelanggan selama masa yang penuh tantangan ini, dan terus meningkatkan infrastruktur untuk mendukung akses ke Hangouts yang lebih besar, memastikan akses yang efisien dan andal ke layanan selama periode ini."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini