Sukses

Antisipasi Virus Corona, Apple Pastikan Gelaran WWDC20 Online

Apple memastikan gelaran WWDC20 tidak digelar secara offline, melainkan online dan menjanjikan pengalaman yang benar-benar baru.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengumumkan gelaran Worldwide Developers Conference 2020 (WWDC 2020) akan digelar secara online. Keputusan ini diambil mengingat penyebaran Virus corona yang kian meluas.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (14/3/2020), Apple mengatakan gelaran ini akan diadakan pada Juni 2020, tapi dengan jadwal yang belum ditentukan.

Menurut perusahaan, acara yang digelar secara online ini akan menghadirkan pengalaman baru, mulai dari pengumuman produk Apple seperti biasanya termasuk sesi pertemuan dengan developer.

"Juni ini, WWDC20 akan menghadirkan pengalaman online yang benar-benar baru untuk jutaan talenta dan pengembang kreatif di seluruh dunia," tutur Apple dalam pengumumannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Perusahaan Teknologi Batalkan Acara Tahunan

Tampilan dark mode di iOS 13 (sumber: Apple)

Apple sendiri menambah daftar perusahaan teknologi yang membatalkan acara tahunannya karena penyebaran virus corona. Salah satunya adalah Google yang telah memastikan tidak menggelar acara Google I/O 2020.

Menurut perusahaan tersebut, pengunjung yang sudah membeli tiket akan mendapat pengembalian penuh. Selain itu, perusahaan juga akan memberikan opsi bagi pengunjung tersebut untuk membeli tiket ajang Google I/O 2021.

Bulan lalu, Facebook juga mengatakan tidak akan menggelar pertemuan tahunan pengembang yang diberi nama F8. Sebagai gantinya, raksasa media sosial itu akan mengadakannya secara online

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.