Ketakutan Publik atas Virus Corona Bikin Harta Bos Facebook Berkurang Rp 59 Miliar

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Mar 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 16:00 WIB
[Bintang] Mark Zuckerberg

Liputan6.com, Jakarta - CEO Facebook Mark Zuckerberg kehilangan kekayaannya sebesar USD 4,1 miliar atau setara Rp 59 miliar hanya dalam satu hari.

Pria 35 tahun ini kehilangan kekayaannya karena nilai saham Facebook turun gara-gara ketakutan publik atas virus corona. Demikian menurut laman Forbes.

Mengutip Business Insider, Rabu (11/3/2020), penurunan kekayaan Mark Zuckerberg ini merupakan yang terbesar dalam daftar kekayaan miliarder Forbes pada pekan lalu.

Dalam laporan disebutkan, investor mungkin mewaspadai ketergantungan Facebook pada sektor-sektor yang terdampak virus corona paling parah. Misalnya sektor perjalanan, ritel, barang yang dikemas konsumen, dan hiburan untuk pendapatan iklannya.

Menurut analis Needham Laura Martin, keempat industri di atas menyumbang antara 30-45 persen dari total pendapatan Facebook.

2 dari 4 halaman

Menolak Berkomentar

Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg. Dok: marketwatch.com

Perwakilan Facebook untuk Mark Zuckerberg tidak memberikan respons untuk memberikan permintaan komentar atas kekayaan sang CEO.

Sekadar informasi, Forbes memperkirakan kekayaan Mark Zuckerberg sekarang mencapai USD 64,2 miliar. Dari angka itu, 13 persen sahamnya di Facebook merupakan kontributor utama kekayaannya.

3 dari 4 halaman

Kekayaan Bos Amazon Juga Turun

Facebook
CEO Facebook Mark Zuckerberg (AP Photo/Jeff Chiu)(AP Photo/Paul Sakuma, File)

Untuk diketahui, Zuckerberg mendirikan Facebook ketika masih berkuliah di Harvard pada 2004.

Selama satu pekan terakhir, nilai saham Facebook anjlok 7 persen pada penutupan pasar hari Senin.

Tidak hanya Mark Zuckerberg yang keyaaannya turun. CEO Amazon Jeff Bezos juga kehilangan USD 18 miliar kekayaannya dalam sebulan terakhir.

(Tin/Why)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓