160 Ribu Siswa Ikuti Online Try Out Nasional dari Quipper

Oleh M Hidayat pada 10 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 10 Mar 2020, 18:00 WIB
Diskusi Pendidikan bersama Quipper di Jakarta
Perbesar
Diskusi Pendidikan bersama Quipper di Jakarta. Kredit: Quipper

Liputan6.com, Jakarta - Edtech startup Quipper menggelar online try out nasional dengan menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Kota Denpasar, dan Universitas Andalas.

Pada tahun ajaran 2019/2020 Quipper telah menyelenggarakan beberapa kali online try out dengan melibatkan hampir 160.000 peserta siswa SMP dan SMA se-Indonesia.

"Try out nasional yang sukses digelar oleh Quipper di 396 kabupaten dan kota di Indonesia ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak terkait. Quipper sangat berterima kasih kepada para pihak yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan online try out nasional pada tahun ajaran ini," ujar Fajrie Nuary, Strategy Planner Quipper Indonesia, dalam keterangan kepada Tekno Liputan6.com.

Selain itu Quipper juga mengadakan online try out secara umum bagi pengguna dan non-pengguna Quipper. Dari kegiatan tersebut Quipper memilih 15 peserta dengan nilai tertinggi dari 5 kategori. Mereka berhak atas total hadiah uang sebesar Rp 10 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Online try out di Sumatera Selatan

Sementara itu, Anang Purnomo, Staf di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan sekaligus koordinator online try out di Provinsi Sumatera Selatan mengaku puas dengan hasil try out yang dilaksanakan melalui kerja sama dengan Quipper pada bulan November lalu.

Anang merasa bangga bisa ikut menjadi penyelenggara online try out yang melibatkan 42.149 siswa dari 286 sekolah SMA di 17 kota dan kabupaten di Sumatera Selatan.

"Try out yang telah kami lakukan di tahun ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari para siswa di seluruh Indonesia karena tidak hanya dapat diakses oleh pengguna Quipper, tetapi juga oleh umum," ujar Business Development Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari.

Siswa diharapkan dapat menuai manfaat dari mengikuti try out untuk ujian sebenarnya kelak. Melalui try out, keterampilan siswa dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan juga diasah.

(Why/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya