Sukses

iOS 14 Akan Mampu Ubah Tulisan Tangan Jadi Teks

Fitur PencilKit akan hadir dalam iOS 14 yang memungkinkan pengguna untuk menulis teks menggunakan Apple Pencil.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur PencilKit akan hadir dalam iOS 14 yang memungkinkan pengguna untuk menulis teks menggunakan Apple Pencil.

Caranya tidak sulit, pengguna cukup menulis tangan. Tulisan tangan itu kemudian akan diubah menjadi teks standar sebelum dikirim.

Dilansir dari MacRumors, Rabu (11/3/2020), kemampuan OCR (Optical Character Recignition) pada fitur PencilKit ini tampaknya berfungsi pada hampir seluruh bidang input teks apa pun di iOS. Oleh sebab itu, fitur ini akan kompatibel pada aplikasi semacam Messages, Notes, Reminders, Calendar, Mail dan masih banyak lagi.

Pada aplikasi Notes memang terdapat fungsionalitas untuk mengenali kata-kata tulisan tangan. Namun selebihnya, memang belum ada fitur yang mengubah tulisan tangan menjadi teks.

Pengguna mesti menunggu hingga Apple akan benar-benar merilis fitur ini secara final pada iOS 14.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keyboard iPad Pro 2020 Akan Dapat Dukungan Touchpad

Apple akhirnya menambahkan aksesori yang ditunggu-tunggu untuk iPad Pro terbarunya

Pengembang bernama Steve Troughton-Smith, memberikan sedikit bocoran bahwa keyboard tablet Apple itu akan mendapatkan peningkatan fitur, yakni touchpad.

Dilansir dari Toms Guide, Minggu (1/3/2020), aksesori ini akan hadir bersamaan dengan iPad Pro yang diperkirakan rilis pada semester awal tahun 2020.

Perlu ditekankan, touchpad ini tidak gratis, melainkan sebagai bagian dari dari aksesori keyboard iPad Pro. Ini mengingatkan kita pada keyboard dari pihak ketiga, yakni Brydge Pro+.

(Fitriah Nurul Annisa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini