Sukses

Peluncuran iPhone SE 2 Akan Ditunda

Ini disebabkan oleh rantai pasokan untuk PCB iPhone SE 2 mengalami penangguhan.

Liputan6.com, Jakarta - Laporan terbaru menyebutkan peluncuran iPhone SE 2 akan mengalami penundaan. Penerus iPhone SE itu mulanya akan diluncurkan pada awal tahun 2020. 

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (10/3/2020), perusahaan mengklaim sumber rantai pasokan mereka mengatakan bahwa pesanan untuk papan sirkuit cetak (printed circuit board, pcb) telah mengalami penangguhan.

Hal ini mengakibatkan peluncuran mau tidak mau harus ikut tertunda. 

Sempat dikabarkan PCB baru akan dikirimkan pada bulan Maret. Itu tidak terpaut cukup dekat dengan rencana mula peluncuran iPhone SE 2, yaitu pada 31 Maret 2020.   

Disebutkan bahwa produksi iPhone SE 2 ini sebenarnya sudah sampai pada tahap akhir, sehingga hanya PCB yang menjadi komponen terakhir untuk merampungkan tahap produksi dan perakitan. 

Sementara itu, karena keterlambatan pengiriman PCB, iPhone SE 2 dijadwalkan akan dirilis pada Q2 2020. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Casing Perkuat Kehadiran iPhone SE 2

Diwartakan sebelumnya, Apple hingga saat ini belum membuat undangan resmi mengenai peluncuran produk terbarunya yang diduga kuat sebagai iPhone SE 2. Kendati demikian, bocoran soal keberadaan produk ini sudah muncul di internet sejak beberapa waktu lalu.

Terbaru, informasi soal smartphone ini diketahui dari sejumlah situs yang sudah memajang casing iPhone SE 2. Dikutip dari Cnet, Senin (17/2/2020), casing iPhone SE 2 ternyata sudah dapat dijumpai di Amazon hingga Alibaba, bahkan sudah dapat dipesan secara pre-order.

Kabar yang menyebut Apple tengah menyiapkan iPhone SE 2 atau yang disebut sebagai iPhone 9 sudah diketahui sejak awal tahun ini. Informasi ini diketahui dari sejumlah pembocor kenamaan, termasuk Evan Blass.

Melalui akun Twitternya, @evleaks, dia mengungkapkan Apple akan mengumumkan perangkat ini pada pertengahan Maret 2020. Meski informasinya sudah banyak beredar, Apple hingga sekarang belum mengonfirmasi tentang rencana tersebut.

Adapun beberapa bocoran soal menyebut iPhone SE 2 akan dilengkapi chipset A13 Bionic, RAM 3GB, dan memori internal 64GB atau 128GB. Smartphone ini hanya akan hadir dengan satu kamera belakang.

Apple akan menghadirkan pilihan warna Space Gray, Silver, dan Red. Harga jualnya diprediksi mulai dari USD 399, atau berkisar Rp 5,4 juta.

(Fitriah Nurul Annisa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.