Sukses

Xiaomi Tutup Toko Pertama dan Satu-Satunya di London

Xiaomi menutup toko pertama dan satu-satunya yang ada di London. Penutupan toko Xiaomi di London ini bukan gara-gara virus corona, apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi menutup toko pertama dan satu-satunya yang ada di London. Penutupan toko Xiaomi di London ini bukan gara-gara virus corona.

Namun, perusahaan memutuskan untuk menutup toko yang berlokasi di pusat perbelanjaan Westfield di Sheperd's Bush, London, pada 5 Maret 2020.

Tidak hanya menutup toko, laman Westfield London juga di-update dengan sebuah pernyataan Mi Store di Inggris itu tak lagi dibuka untuk perdagangan. Akun Twitter Xiaomi untuk toko tersebut juga offline.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (9/3/2020), Mi Store London dibuka pertama kali pada November 2018 dan menjual berbagai produk Xiaomi mulai dari smartphone, smart bands, perangkat smart home, skuter elektrik, payung, dan lain-lain.

Namun, belakangan ini, toko tersebut tidak memiliki banyak stok produk. Terlepas dari itu, harga dari produk yang tersedia juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan yang dijual online.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Juru Bicara Xiaomi

Penutupan Mi Store di London ini ditengarai merupakan upaya Xiaomi untuk memangkas beban biaya dan fokus ke pasar lain di Eropa.

Juru bicara Xiaomi di Tiongkok mengeluarkan pernyataan terkait hal ini. Juru bicara tersebut mengatakan, penutupan Mi Store merupakan sebuah penyesuaian terhadap strategi penjualan, seiring dengan bisnis yang bertumbuh pesan di Eropa Barat.

Perusahaan juga meminta Mi Fans di Inggris untuk membeli produk-produk Xiaomi favorit mereka melalui laman mi.com/uk dan sejumlah saluran penjualan resmi.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.