Masuk Produksi Massal, Mi Mix Alpha Kini Pakai Chipset Snapdragon 865

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 09 Mar 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 12:30 WIB
Xiaomi
Perbesar
Sisi samping dari Mi Mix Alpha, smartphone masa depan Xiaomi (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - September lalu, Xiaomi mengumumkan smartphone konsep Mi Mix Alpha. Perangkat ini begitu menarik perhatian, pasalnya Mi Mix Alpha menjadi smartphone pertama yang hampir seluruh permukaannya ditutupi dengan layar.

Pada awal Januari, terungkap Mi Mix Alpha siap untuk diproduksi massal. Kini, Xiaomi mengumumkan smartphone Mi Mix Alpha ini bakal diberikan beberapa upgrade.

Mengutip laman Gizmochina, Senin (9/3/2020), sejumlah upgrade yang bakal ada di Mi Mix Alpha antara lain adalah dukungan dual-mode 5G dengan konektivitas stand alone (SA) ataupun non stand alone (NSA).

Mi Mix Alpha yang dijual di pasaran juga bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 865. Pasalnya, saat diperkenalkan pertama kali, Mi Mix Alpha menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus.

2 dari 4 halaman

Tentang Mi Mix Alpha

Mi Mix Alpha
Perbesar
Bos Xiaomi Indonesia Alvin Tse menunjukkan bodi belakang dari protipe smartphone masa depan Xiaomi Mi Mix Alpha (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Perlu diketahui, Mi Mix Alpha berkoneksi 5G hadir dengan layar fleksibel S-AMOLED 7,92 inci dengan resolusi 2.250 x 2.088 piksel. Mi Mix Alpha menggunakan pemindai sidik jari di layar.

Perangkat ini menjalankan MIUI 11 yang berbasis sistem operasi Android 10. Mi Mix Alpha menggunakan RAM 12GB dan memori internal 512GB.

Meski permukaannya hampir seluruhnya ditutupi layar, Mi Mix Alpha dibekali dengan beberapa kamera yang disusun vertikal.

 

3 dari 4 halaman

Kamera Mi Mix Alpha

Mi Mix Alpha
Perbesar
Prototipe Mi Mix Alpha, smartphone masa depan Xiaomi yang memiliki layar di seluruh permukaannya (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Adapun kameranya, ada sebuah kamera utama 108MP, lensa telephoto 12MP dengan dukungan 2x optical zoom, dual pixel PDAF, dan laser autofocus, serta sebuah lensa ultrawide 20MP dengan dukungan laser autofocus.

Smartphone ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 4.050mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 40 watt.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓