Sukses

Top 3 Tekno: Apple dan Google Tolak Aplikasi Terkait Virus Corona Terpopuler

Aplikasi yang berhubungan dengan virus corona ditolak oleh Apple dan Google.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi yang berhubungan dengan virus corona ditolak oleh Apple dan Google. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (6/3/2020) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma, yang menyumbang satu juta masker untuk Jepang.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Apple dan Google Tolak Aplikasi Pemberi Info Virus Corona

Apple dan Google menolak berbagai aplikasi berhubungan dengan virus corona yang informasinya tak bersumber dari pemerintah, rumah sakit, dan badan kesehatan dunia WHO.

Dengan begitu, aplikasi-aplikasi terkait virus corona yang menggunakan sumber tidak dikenal, tak bisa ada di toko aplikasi Apple maupun Google.

Mengutip laman CNBC, Jumat (6/5/2020), informasi ini diungkapkan oleh beberapa pengembang aplikasi iPhone.

Baca selengkapnya di sini

2. Bantu Cegah Wabah Virus Corona, Jack Ma Sumbang 1 Juta Masker untuk Jepang

Salah satu orang terkaya di dunia yang juga pendiri raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba, Jack Ma, menyumbang satu juta masker untuk Jepang. Upaya ini dilakukan untuk membantu mencegah meluasnya wabah virus corona di Jepang.

Mengutip laman Strait Times, Jumat (6/3/2020), Jack Ma berkata, sumbangan satu juta masker ini merupakan balas budi atas kebaikan Jepang kepada Tiongkok, ketika negara itu dihantam keras oleh virus corona 20 hari lalu.

Saat itu, berbagai pihak di Jepang mengumpulkan 125 ribu unit pakaian pelindung ke kota-kota di seluruh Tiongkok, demi membatasi peredaran virus corona.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2 dan Find X2 Pro Bocor

Sesuai dengan janji, Oppo akan mengumumkan seri smartphone terbaru mereka, yakni Find X2 dan Find X2 Pro.

Jelang peluncuran kedua smartphone anyar tersebut, spesifikasi lengkap beserta dengan foto dan harga seri Find X2 di Eropa sudah bocor lebih dahulu.

Sebagaimana dikutip dari laman GSM Arena, Jumat (6/3/2020), Find X2 Pro akan hadir dengan layar OLED berukuran 6.7 inci (20:9), refresh rate 120Hz. dan Gorilla Glass 6.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini