Sukses

Vivo NEX 3s 5G Bakal Diperkuat Snapdragon 865

Vivo dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran smartphone baru, NEX 3s 5G. Smartphone ini akan menjadi varian baru dari NEX 3 5G yang diumumkan pada September tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran smartphone baru, NEX 3s 5G. Smartphone ini akan menjadi varian baru dari NEX 3 5G yang diumumkan pada September tahun lalu.

Dilansir GSM Arena, Senin (9/3/2020), Vivo akan mengumumkan NEX 3s 5G pada 10 Maret 2020. Informasi tentang smartphone tersebut muncul di benchmark platform, Geekbench dan Google Play Console.

Berdasarkan data yang ada, NEX 3s 5G disokong chipset Snapdragon 865. Pihak Vivo pun sudah mengonfirmasi penggunaan chipset tersebut.

Perusahaan juga mengunggah video pendek di Weibo, dan memperlihat bagian belakang NEX 3s 5G. Tampilannya mirip dengan NEX 3 5G, dan memiliki tiga kamera.

Selain itu, smartphone tersebut juga dipastikan akan hadir dengan pilihan warna biru dan jingga. Berdasarkan keterangan sebelumnya, perbedaan antara Vivo NEX 3 5G dan varian "s" hanya pada chipset dan baterai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produksi Smartphone Vivo di Indonesia Tak Terdampak Virus Corona

Lebih lanjut, Vivo mengungkapkan produksi smartphone Vivo di Indonesia tak terdampak virus Corona. Diungkapkan oleh Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia Ricky Bunardi, pasokan komponen untuk produksi Vivo di Indonesia sejauh ini masih aman dan tidak terdampak virus Corona.

"Belum ada masalah dari supplier. Supplier masih aman, pemenuhan supply masih aman, serta masih mampu memenuhi demand yang ada di market," kata Ricky, saat ditemui di acara hands-on Vivo V19 di Jakarta, Kamis (5/3/2020) malam.

Dalam kesempatan yang sama, Public Relation Manager Vivo Mobile Indonesia, Tyas K. Rarasmurti, menambahkan tak ada masalah mengenai produksi smartphone Vivo di Tanah Air. Pabrik Vivo berada di Cikupa, Tangerang.

"Kalau pabrik, di sini kan semua harus TKDN, jadi semua selalu dari vendor lokal, kami juga masih merasa (produksi) aman," kata Tyas.

Terkait dengan penyebaran virus Corona, Tyas mengatakan, Vivo telah mengantisipasi untuk mencegah penularan virus Corona, terutama di kalangan karyawan.

(Din/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.