Sukses

Wow, Dalam Sejam Robot Ini Bisa Bikin 150 Burger Selezat Buatan Manusia

Sebuah robot mampu membuat burger dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu sejam, ia bisa bikin 150 burger.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah robot mampu membuat burger dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu sejam, ia bisa bikin 150 burger.

Bukan cuma cepat, robot bernama Flippy ini bahkan diklaim bisa membuat burger selezat bikinan manusia. Sangat mengesankan, mengingat robot tidak akan berkeringat sepanjang hari.

Miso Robotics, perusahaan di balik pengembangan Flippy, telah berhasil mendapatkan dana untuk bisa terus meningkatkan kemampuan si robot yang lebih baik dalam waktu dekat.

Untuk membawa robot ini, si pemilik restoran harus merogoh kocek sekitar USD 10.000 atau Rp 141 jutaan. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (5/3/2020).

CaliBurger adalah restoran burger yang telah menggunakan robot ini untuk meningkatkan produksi, tanpa perlu menambah karyawan dengan upah yang lebih tinggi.

Bisa dibilang, ke depan Flippy mengancam pekerjaan manusia. Meskipun berguna, robot ini masih belum banyak dilirik sejumlah pengusaha restoran.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awasi Kegiatan Kucing di Rumah Pakai Robot Ini

Sebelumnya, perusahaan bernama Enabot memperkenalkan robot bernama Ebo. Dikutip dari The Verge, Selasa (4/2/2020), Ebo memiliki kemampuan untuk bermain dengan kucing peliharaan pengguna.

Dijelaskan, Ebo dapat bergerak ke berbagai arah tanpa harus dikontrol oleh pengguna. Dia juga memiliki kemampuan untuk berhenti bilamana ada halangan di jalur lintasannya.

"Ebo akan bergerak secara acak dan menirukan bagaimana kucing kamu (mangsa) berinteraksi. Robot ini juga membantu untuk memberikan stimulasi mental, dan menjaga kesehatan kucing agar otot mereka tetap fleksibel dan sehat," jelas perusahaan di laman Kickstarter.

Adapun Enabot memperkenalkan varian robot lain yang memiliki kemampuan untuk meniru kepribadian dan mood kucing pengguna.

 

3 dari 3 halaman

Kemampuan Ebo

Lebih lanjut, Ebo hadir dengan aksesori yang dapat diubah seperti bulu, tali dan laser pointer bawaan yang bisa kamu dikendalikan via aplikasi di smartphone.

Robot ini lebih dari sekedar mainan kucing pintar, Ebo terhubung dengan WiFi dan memiliki kamera serta mikrofon bawaan sehingga kamu bisa mengawasi peliharaan dari jarak jauh.

Ebo juga bersifat otonom, yang akan kembali secara otomatis ke tempat pengisian daya ketika baterai hampir habis.

Kalau kamu ingin membeli robot ini bisa melalui situs resmi Enabot yang akan tersedia di bulan Maret dengan harga 239 dollar atau sekitar Rp 17 juta.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.