Sukses

Google I/O Batal Digelar karena Virus Corona

Google I/O akhirnya secara resmi batal digelar karena kekhawatiran dengan penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan informasi tentang pembatalan acara pengembang mereka, Google I/O 2020, disebabkan kekhawatiran wabah virus Corona.

Dijadwalkan mulai dari 12 hingga 14 Mei 2020, pembatalan Google I/O 2020 diumumkan beberapa hari setelah perusahaan urung menggelar acara Cloud Next di San Francisco.

"Berdasarkan panduan dari CDC, WHO, dan otoritas kesehatan lainnya, kami memutuskan untuk membatalkan acara Google I/O di Amphitheatre Shoreline," ucap juru bicara Google sebagaimana dilansir The Verge, Rabu (4/3/2020).

Google biasanya memanfaatkan acara I/O untuk memperkenalkan update tentang OS Android, perangkat yang didukung Google, dan pembaruan layanan lain milik perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal Digelar Karena Virus Corona

Pekerja memperbaiki poster yang mengumumkan Mobile World Congress (MWC) 2020 di lokasi pameran di Barcelona, Spanyol, Selasa (11/2/2020). Perusahaan teknologi yang mundur dari MWC 2020 di antaranya Facebook, Intel, Ericsson, AT&T, Sprint, Sony, Mediatek, Vivo, dan LG. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Informasi pembatalan Google I/O ini merupakan acara terkini dari serangkaian event teknologi yang batal atau ditunda karena wabah virus Corona.

Mobile World Congress bulan lalu batal digelar, diikuti oleh konferensi pengembang Facebook F8, Game Developer Conference, dan masih banyak lagi.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini