Sukses

Duo Black Shark 3 Resmi Diumumkan, Harganya?

Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro baru saja resmi diumumkan, berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Black Shark baru saja resmi mengungkap kehadiran dua smartphone gaming terbaru mereka, yakni Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro.

Dikembangkan bersama dengan Tencent Games, seri penerus Black Shark 2 ini hadirkan sejumlah fitur yang dinanti gamer.

Tidak terlalu jauh berbeda dari smartphone gaming yang ada di pasaran saat ini, duo Black Shark 3 menawarkan penampakan dan performa yang memang sangat unik.

Rencananya, smartphone ini akan dijual pertama kali di Tiongkok dan baru tersedia di pasar global setelahnya.

Sesuai dengan bocoran yang sempat beredar di internet, kedua seri Black Shark 3 hadir dengan prosesor Snapdragon 865, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Rabu (4/3/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Black Shark 3 Pro

Black Shark 3. (Doc: Xiaomishka / Weibo)

Black Shark 3 Pro memiliki layar OLED QHD+ berukuran 7.1 inci dengan refresh rate 90Hz, dan respon hingga 270Hz (paling cepat di pasaran saat ini).

Mendukung performa Snapdragon 865, perusahaan menyertakan smartphone gaming ini dengan opsi RAM 8GB seharga USD 675 atau Rp 9,5 juta.

Sementara itu, RAM 12GB dijual dengan banderol USD 718 atau Rp 10 jutaan. Keduanya datang dengan penyimpanan 256GB.

Smartphone gaming ini dilengkapi dengan kamera utama 64MP dengan aperture f/1.8, lensa ultra wide-angle 13MP, dan lensa bokeh 5MP. Kamera selfie-nya sudah berkemampuan 20MP.

Guna mendukung penggunaan sehari-hari, Black Shark 3 Pro hadir dengan baterai berkemampuan 5.000mAh, dan mendukung fitur fast charging 65W.

3 dari 3 halaman

Black Shark 3

Black Shark 3. (Doc: Black Shark)

Lebih lanjut, bagi kamu yang tidak memiliki budget untuk membeli versi yang Pro mungkin tertarik untuk seri Black Shark 3 biasa.

Disebutkan, seri ini bakal dijual dengan rentang harga Rp 7 jutaan hingga Rp 8,2 jutaan.

Model ini tampil dengan fitur di layar yang sama dengan seri Pro-nya, tetapi dengan bentang yang lebih kecil, yakni 6.67 inci.

Selain beda di layar, kedua smartphone memiliki kapasitas yang berbeda pula. Seri ini hanya tampil dengan baterai berkapasitas 4,720mAh.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.