Top 3 Tekno: Karyawan Telkom Meninggal Diduga Suspect Corona Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 04 Mar 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 04 Mar 2020, 10:30 WIB
Hari Ini Direksi Telkom 'Turun Tangan' Layani Pelanggan
Perbesar
Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2015, para pelanggan dapat menikmati layanan istimewa, khususnya yang datang ke Plasa Telkom hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Telkom memberikan tanggapan terkait seorang karyawan yang meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Jawa Barat. Pasien itu diberitakan suspect virus corona.

Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (4/3/2020) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah meroketnya harga masker dan hand sanitizer di sejumlah toko online.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Telkom Tanggapi Karyawan Meninggal Dunia Diduga Suspect Virus Corona

Telkom mengkonfirmasi ada seorang karyawan yang meninggal dunia, Selasa (3/3/2020), di Rumah Sakit Dr Hafiz (RSDH) Cianjur, Jawa Barat. Pasien tersebut diberitakan suspect virus corona.

VP Corporate Communication, Arif Prabowo dalam keterangan resmi menyebut, berdasarkan data riwayat medis yang tercatat di perusahaan, 10 tahun terakhir yakni sejak tahun 2010 yang bersangkutan memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek.

"Penyebab meninggal terkait dengan dugaan akibat infeksi virus Corona (Covid-19), saat ini kami sedang berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium," kata Arif dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

Baca selengkapnya di sini

2. Harga Masker dan Hand Sanitizer Naik Tak Wajar, Tokopedia: Itu Bisa Dilaporkan

Sejak mewabahnya virus corona di sejumlah negara, harga produk kesehatan--terutama masker dan hand sanitizer--di toko online melambung tinggi.

Bahkan tak jarang, ada beberapa seller nakal yang mematok harga tidak wajar. Kondisi ini pun juga terjadi di Indonesia, terlebih ada dua WNI yang positif virus corona.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (3/3/2020) di beberapa e-commerce, satu pack masker standar isi 50 pieces yang sebelumnya dibanderol Rp 20 ribuan, kini melambung tinggi menjadi Rp 500 ribuan.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

3. Hoaks soal Virus Corona Banjiri WhatsApp dan Bikin Panik Pengguna Dunia

WhatsApp
Perbesar
WhatsApp (AP Photo/Patrick Sison, File)

Pengguna WhatsApp dibuat panik karena hoaks tentang virus Corona (Covid-19) yang beredar di aplikasi perpesanan milik Facebook ini.

Kasus kepanikan karena hoaks tentang virus Corona ini terjadi di Lagos, ibu kota Nigeria.

Ceritanya, berjam-jam setelah Nigeria mengkonfirmasi kasus virus Corona (Covid-19) pertama, seorang aktivis kesehatan bernama Olumide Makanjuola yang tinggal di Lagos membuka aplikasi WhatsApp dan dibuat panik oleh informasi tersaji di dalamnya.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓