Sukses

Grab Ventures Velocity Kembali Buka Pendaftaran, Dukung Startup Indonesia

Dalam upaya pengembangan talenta digital, pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Grab membuka kembali pendaftaran untuk Grab Ventures Velocity (GVV) angkatan ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya pengembangan talenta digital, pemerintah Indonesia bekerja sama dengan Grab membuka kembali pendaftaran untuk Grab Ventures Velocity (GVV) angkatan tiga.

TaniHub dan Qoala, sebagai alumni GVV 2018 yang menjadi contoh kesuksesan startup Indonesia turut hadir kembali di GVV angakatan tiga. Kali ini, GVV mengusung tema "Memberdayakan Pengusaha Mikro" dengan dua jalur yang berbeda.

Jalur pertama yaitu Restaurant Value Add Service yang bertujuan untuk merangkul startup sebagai solusi digital bagi pemilik UMKM di bidang restoran agar dapat menumbuhkan bisnisnya.

Sedangkan jalur yang kedua yaitu B2B Logistic. Ini menargetkan startup untuk bisa menghadirkan disrupsi digital dalam industri logistik dengan inovasi warehousing dan trucking space.

Neneng Goenadi, selaku Managing Director Grab Indonesia mengatakan, memasuki tahun ke-6 ini membuatnya telah memahami tantangan dan mengetahui kebutuhan yang perlu dihadapi perusahaan startup di tanah air.

"Program Grab Ventures Velocity tentunya menjadi langkah yang tepat untuk pertumbuhan startup dalam negeri mengingat peningkatan talenta digital di Indonesia adalah sebuah kunci" ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, pada Selasa (3/3/2020), di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UMKM Bisa Kembangkan dan Perluas Bisnis Lewat GVV

10 Fakta Terbaru Tentang Grab SuperApp yang Perlu Kamu Tahu

Selain itu, pemerintah juga mengatakan UKM yang didukung melalui berbagai pelatihan dan program adalah bentuk upaya persiapan sebagai tulang punggung pertumbuhan ekonomi di tanah air.

"Kami berharap UKM bisa mengembangkan dan memperluas bisnisnya melalui Grab Ventures Velocity, saya sangat menantikan startup yang potensial yang bisa menjadi solusi digital UKM," ucap Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

"Sehingga nantinya bisa mengalami pertumbuhan bisnis dengan mengurangi biaya dan dilancarkan operasionalnya."

GVV angkatan tiga ini juga kini bermitra dengan bank dari BUMN terbesar, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia.

(Fitriah Nurul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini